Pertamina penuhi kebutuhan solar bersubsidi di OKU Raya

id Stok BBM, solar bersubsidi, Ramadhan, kuota Bio Solar, OKU Raya,Pertamina MOR II Sumbagsel

Pertamina penuhi kebutuhan solar bersubsidi  di OKU Raya

Ilustrasi antrean kendaraan membeli BBM di SPBU. (ANTARA/HO/22)

Baturaja (ANTARA) - Pertamina MOR II Sumbagsel berupaya memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya khususnya selama Ramadhan tahun ini.

"Meskipun terjadi penurunan kuota untuk OKU Raya, namun kami terus berupaya memenuhi kebutuhan solar bersubsidi bagi masyarakat OKU selama Ramadhan," kata Sales Branch Manager Pertamina Wilayah OKU Raya, Zico Aldillah Syatian di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, pada 2022 ini kuota Bio Solar bersubsidi di OKU memang mengalami penurunan sampai 4 persen.

Menurut dia, pada 2021 pihaknya menyalurkan 22.700 kiloliter Bio Solar ke seluruh SPBU di OKU, namun pada 2022 ini kuotanya menurun menjadi 21.800 kiloliter.

“Dengan adanya penurunan volume ini, maka kami melakukan pengaturan penyaluran Bio Solar ke SPBU, agar tidak terjadi kekosongan stok selama Ramadhan, bahkan sampai akhir tahun nanti,” tegasnya.

Zico menambahkan, di OKU sendiri saat ini ada sembilan SPBU yang menyediakan Bio Solar bersubsidi, namun kuotanya bervariasi tergantung wilayahnya masing-masing.

“Tapi hampir rata-rata kuota yang kami salurkan delapan kiloliter perhari untuk setiap SPBU,” ungkapnya.

Terkait penurunan kuota ini pihaknya telah mengimbau seluruh pengelola SPBU di OKU agar segera berkoordinasi dengan aparat berwenang guna mengatur antrean kendaraan yang mengantre membeli BBM.

“Ini dilakukan agar antrean kendaraannya tidak mengular sampai ke badan jalan, sehingga tidak menyebabkan kemacetan arus lalulintas,” tandas dia.