Polres OKU bedah tiga unit rumah warga tidak layak huni

id Bedah rumah, warga kurang mampu, bantuan bahan material, Polres OKU, HUT Bhayangkara,Polres OKU Sumsel bedah tiga rumah

Polres OKU bedah tiga unit rumah warga tidak layak huni

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga mengecek rumah warga yang mendapat bantuan program bedah rumah, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan bedah rumah tidak layak huni milik tiga orang warga kurang mampu agar memiliki hunian yang nyaman dan layak ditempati.

"Bantuan bedah rumah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kasubag Humas, AKP Mardi Nursal di Baturaja, Selasa.

Kapolres mengemukakan, tiga warga yang terpilih mendapat bantuan stimulan bedah rumah ini semuanya masih keluarga besar jajaran Polres OKU.

Masing-masing atas nama Suwarsono (39) yang bekerja sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL) di Mapolres OKU warga Jalan Ki Ratu Penghulu II RT 007, RW 006 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

Kemudian atas nama Nasbah (80), status warakawuri warga Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur.

Selanjutnya, bantuan tersebut diterima oleh Rohlah (55) yang merupakan istri dari almarhum Aipda Azuar salah seorang anggota Polres OKU yang gugur dalam tugas tahun 2015.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan material bangunan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

"Tujuan utama dari prorgam bedah rumah ini yaitu agar warga kurang mampu memiliki rumah yang layak dihuni bersama keluarganya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar