Pemkot Palembang "jemput bola" bedah rumah warga miskin

id perbaikan rumah warga miskin, lanjutkan program bedah rumah ,bedah rumah,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Pemkot Palembang "jemput bola" bedah rumah warga miskin

Wakil Wali Kota Palembang, Firianti Agustinda. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Sepanjang tahun 2021 sudah belasan rumah warga yang dibantu perbaikan rumahnya, program bedah rumah akan terus dilanjutkan
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumsel "jemput bola" membantu perbaikan rumah warga miskin melalui program bedah rumah.

"Untuk menentukan rumah warga miskin layak dibantu atau tidak dalam program bedah rumah, selain menerima masukan dari berbagai pihak, juga dilakukan cara jemput bola," kata Wakil Wali Kota Palembang Firianti Agustinda di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya membantu perbaikan rumah warga miskin yang mengalami kerusakan berat, sehingga bisa layak huni.

"Sepanjang tahun 2021 sudah belasan rumah warga yang dibantu perbaikan rumahnya, program bedah rumah akan terus dilanjutkan dan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya dalam beberapa tahun terakhir menjalankan program bedah rumah bagi warga miskin yang rumahnya mengalami kerusakan berat dan nyaris roboh.

Program bedah rumah dananya dialokasikan dari APBD dan juga didukung dari zakat pegawai di lingkungan Pemkot Palembang yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Melihat masih banyaknya warga yang perlu dibantu, Pemkot Palembang terus berupaya menjalankan program bedah rumah, sehingga secara bertahap tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni dan dapat mempercepat penataan kawasan kumuh.

"Program bedah rumah, selain bermanfaat untuk membantu perbaikan rumah warga miskin, juga bisa mendukung program penataan daerah kumuh," ujar wawako.