Kapolda Sumsel bantu warga yang jalani isolasi mandiri di Baturaja

id warga Baturaden, isolasi mandiri, bantuan sembako, COVID-19

Kapolda Sumsel bantu warga yang jalani isolasi mandiri  di Baturaja

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengunjungi kediaman warga Baturaja yang sedang menjalani isolasi mandiri, Jumat. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada seorang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19.

"Bantuan ini untuk meringankan sedikit beban pak Holik warga Perumahan Baturaden yang sedang menjalani isolasi mandiri," kata Kapolda saat mengunjungi kediaman warga di Perumahan Baturaden, Kelurahan Batukuning, Kabupaten OKU, Jumat.

Dia mengimbau kepada warga yang sedang menjalani isolasi agar tetap berada di rumah dan tidak melakukan rutinitas sehari-hari selama 14 hari.

Selama menjalani isolasi warga juga harus rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi supaya sembuh dari virus corona.

"Yang paling penting harus mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga meminta kepada warga sekitar agar memberikan dukungan moril untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan tidak mengucilkannya.

"Karena dukungan dari semua warga dapat memberikan semangat dan mempercepat proses penyembuhan," ujarnya.

Sementara itu, Holik mengaku terharu atas kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri saat sedang dalam proses menjalani isolasi mandiri.

Holik mengaku, sudah menjalani isolasi mandiri sejak sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah tanpa melakukan kegiatan sosial dan rutinitas sehari-hari.

"Bantuan dari pak Kapolda ini sangat membantu sekali dan memberikan semangat saya untuk sembuh," ujar dia.