Objek Wisata Goa Putri dipadati pengunjung liburan tahun baru

id Objek wisata Goa Putri, dipadati pengunjung libur tahun baru, capai 2 ribu orang, target 6 ribu pengunjung, Ogan Komerin

Objek Wisata Goa Putri dipadati pengunjung  liburan tahun baru

Objek wisata Goa Putri (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Objek Wisata Goa Putri di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dipadati pengunjung dari berbagai daerah yang ingin yang merayakan liburan tahun baru hingga mencapai dua ribu wisatawan.

"Sampai sore kemarin jumlah pengunjung tembus dua ribu orang," ungkap Erlan, salah seorang pengurus Goa Putri yang terletak di Desa Padang Bindung, Kecamatan Semidang Aji, Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu.

Menurut dia, jumlah kunjungan tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga puncak liburan tahun baru pada Minggu 3 Januari 2021 mendatang.

"Target kami enam ribu kunjungan wisatawan selama liburan tahun baru ini. Untuk tarif masuk Rp5.000 per orang," kata dia.

Untuk mencapai target tersebut, kata dia, selain menghadirkan panorama wisata alam, di Goa Putri juga menyediakan fasilitas karaoke daring dan penambahan lampu penerangan di dalam goa.

"Yang tidak kalah penting kami juga menerapkan aturan protokol kesehatan mengingat kondisi saat ini masih pendemi," kata dia.

Pihak pengelola menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan setiap pengunjung mamakai masker selama berkunjung guna memutus penyebaran virus corona.

Sementara itu, menurut Adi, salah seorang pengunjung warga Kabupaten OKU mengaku memilih liburan ke objek wisata Goa Putri karena jaraknya dekat dengan Kota Baturaja.

"Jaraknya tidak sampai satu jam menggunakan sepeda motor. Kalau ke luar kota takut karena virus corona masih menyebar," ujar dia.