Leno klaim Manuel Neuer adalah kiper terbaik dalam 30 atau 40 tahun terakhir

id Manuel Neuer,Bernd Leno,timnas Jerman,Bayern Munchen,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palemba

Leno klaim Manuel Neuer adalah kiper terbaik dalam 30 atau 40 tahun terakhir

Manuel Neuer saat bermain untuk timnas Jerman kontra Ukraina dalam pertandingan UEFA Nations League di Red Bull Arena, Leipzig, Jermany pada 15 November 2020.(REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Jakarta (ANTARA) - Manuel Neuer diklaim sebagai "penjaga gawang terbaik yang pernah ada dalam 30 atau 40 tahun terakhir" menurut kiper nomor satu Arsenal Bernd Leno.

Leno juga mengaku tidak masalah menjadi pelapis kiper Bayern Munchen dan kapten timnas Jerman tersebut.

Neuer telah mencapai puncak kariernya baik di level klub dan internasional sejak bergabung dengan Bayern dari Schalke pada 2011.

Pemain berusia 34 tahun itu telah meraih 23 trofi di Allianz Arena, termasuk delapan gelar Bundesliga dan dua trofi Liga Champions, dan juga menjadi juara Piala Dunia bersama Jerman pada 2014.

Kiper veteran tersebut telah menjabat sebagai kiper pilihan pertama Jerman selama 10 tahun, dan terus mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih tim nasional Joachim Loew hingga hari ini.

Neuer telah mencatatkan 95 penampilan saat Jerman memastikan kemenangan 3-1 atas Ukraina di UEFA Nations League pada Minggu, dengan Leno dipaksa hanya menonton pertandingan dari bangku cadangan.

Leno menegaskan bahwa ia puas dengan perannya untuk saat ini, karena ia menganggap dirinya bersaing dengan kiper terbaik di skuat Jerman.

"Tentu saja itu tidak mudah. Namun, saya tahu betul dengan siapa saya berurusan dalam kasus ini. Saya bisa menilai itu dengan cukup baik," kata Leno kepada Die Welt yang dikutip Goal pada Senin.

"Bagaimanapun juga, saya memiliki penjaga gawang terbaik di dunia di depan saya."

"Saya pikir Manuel adalah kiper terbaik yang pernah ada dalam 30 atau 40 tahun terakhir. Saya tidak gila dan mencoba melihatnya secara positif."

Jerman akan mendapatkan tempat mereka di putaran final Nations League tahun depan bila mereka tidak kalah melawan Spanyol di Estadio Olimpico de Sevilla pada Rabu (18/11).

Skuat asuhan Loew saat ini duduk di puncak Liga A, Grup D dengan selisih satu poin di atas La Roja, yang ditahan imbang 1-1 oleh Swiss pada akhir pekan lalu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar