Bandara SMB II Palembang optimalkan pemulihan sektor wisata

id bandara smb II palembang,pemulihan ekonomi,bandara palembang,COVID-19 sumsel,safe travel bandara,protokol kesehatan ban,berita sumsel, berita palemba

Bandara SMB II Palembang optimalkan  pemulihan sektor wisata

EGM Bandara Internasional SMB II Palembang Tommy Ariesdianto berbicara saat bincang Bike to Safe Travel di Bandara SMB II Palembang, Sabtu (7/11/2020) (ANTARA/Aziz Munajar/20)

Palembang (ANTARA) - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mengoptimalkan pelayanan untuk memulihkan sektor wisata di Sumatera Selatan dengan terus mengkampanyekan penerbangan yang aman di tengah pandemi COVID-19.

Executive General Manager Bandara Internasional SMB II Palembang Tommy Ariesdianto, Sabtu, mengatakan optimalisasi dilakukan dengan mendukung pemerintah menggairahkan pariwisata dan memaksimalkan bandara sebagai destinasi wisata.

"Bandara SMB II tidak hanya tempat persinggahan penumpang, namun bisa sebagai tempat hangout karena ada plaza airport juga di sini yang bisa digunakan untuk berkumpul-kumpul," ujarnya saat bincang Bike to Safe Travel di Bandara SMB II Palembang.

Pengelola bandara juga menjalin kerjasama dengan Pemkot Palembang untuk menyemarakkan pariwisata pada akhir tahun 2020 dengan penyelenggaraan event agar trafik penumpang di Bandara SMB II yang saat ini masih di bawah 5.000 penumpang perhari dapat terus meningkat.

Bandara SMB II Palembang akan menjadi one stop service pariwisata dengan memberikan informasi lengkap terkait destinasi wisata di Sumsel, kata dia, sehingga para pelancong tidak bingung menentukan tujuan wisata ketika mendarat di Palembang.

Ia meminta masyarakat tidak khawatir terkait keselamatan kesehatan di bandara karena pihaknya terus menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat dengan kampanye safe travel, seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan rutin dan memastikan semua orang di bandara menggunakan masker.

"Dengan informasi pencegahan COVID-19 yang sangat jelas di bandara maka masyarakat diharapkan tidak takut menggunakan jasa bandara, sehingga kegiatan bepergian bisa kembali normal," kata dia.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menambahkan bandara memegang dua peran penting saat ini, yakni menjadi pintu masuk para pelancong sekaligus mencegah penyebaran COVID-19.

"Pemerintah tidak hanya menangani dari sisi kesehatan, namun perekonomian tetap harus diimbangi, kami mengapresiasi bandara sudah bekerja keras memaksimalkan peranannya," kata Dewa.

Ia juga berharap masyarakat tidak takut menggunakan jasa bandara ketika akan berwisata dari dan menuju Sumsel karena penerapan protokol kesehatan 3M di Bandara SMB II Palembang sangat baik.