Jadwal Liga Inggris malam ini, United awali musim jamu Palace

id jadwal liga inggris,liga inggris,manchester united,crystal palace,everton,west brom,leeds,fulham,arsenal,west ham

Jadwal Liga Inggris malam ini, United awali musim jamu Palace

Pemain Manchester United Juan Mata melakukan selebrasi setelah mencetak gol di laga lanjutan Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester. (15/1/2020) (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United Sabtu malam nanti akan mengawali musim 2020/21 mereka dengan menjamu Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Old Trafford.

Di liga domestik, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu terakhir kali kalah pada 22 Januari sebelum melewati 14 pertandingan nirkalah.

Tentu saja, para penggemar Setan Merah berharap timnya bisa mengawali musim dengan baik kendati di bursa transfer musim panas tak selincah rival sekotanya, City, apalagi Chelsea.

Donny van de Beek berpeluang untuk melakoni debutnya berseragam MU menghadapi Palace yang tiga hari sebelumnya disingkirkan oleh tim kasta kedua Bournemouth dari putaran kedua Piala Liga Inggris.



Jika berhasil mengalahkan Palace, maka MU akan mencatatkan kemenangan di laga pembuka musim mereka untuk enam tahun beruntun.

Terlebih jika tren hadiah tendangan penalti di laga pembuka dua musim terakhir berlanjut, sudah tentu akan menjadi santapan empuk bagi Bruno Fernandes sang algojo jitu 12 pas MU.

Selain laga pembuka musim MU, tiga pertandingan Liga Inggris lain juga dilangsungkan pada Sabtu malam hingga Minggu (20/9) dini hari WIB nanti.

Everton terlebih dulu menjamu tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park, di mana Carlo Ancelotti berharap trio rekrutan barunya Allan, Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez bisa melanjutkan kontribusi positif menyusul kemenangan atas Tottenham pekan lalu.

Lantas Elland Road akan kembali menggelar pertandingan kasta tertinggi untuk pertama kalinya setelah 16 tahun, ketika Leeds United memburu kemenangan perdana di Liga Inggris menghadapi sesama tim promosi Fulham.

Pada Minggu (20/9) dini hari WIB, Arsenal akan menjamu West Ham United dan Mikel Arteta tentu ingin kontribusi tiga assist yang ditorehkan Willian dalam debutnya pekan lalu bisa menjadi titik tolak konsistensi penampilan sayap gaek itu bagi The Gunners.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan kedua (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (19/9) malam s.d. Minggu (20/9) dini hari
18.30 Everton vs West Bromwich Albion
21.00 Leeds United vs Fulham
23.30 Manchester United vs Crystal Palace
02.00 Arsenal vs West Ham United

Minggu (20/9) malam s.d. Senin (21/9) dini hari
18.00 Southampton vs Tottenham Hotspur
20.00 Newcastle United vs Brighton & Hove Albion
22.30 Chelsea vs Liverpool
01.00 Leicester City vs Burnley

Selasa (22/9) dini hari
00.00 Aston Villa vs Sheffield United
02.15 Wolverhampton vs Manchester City