Gubernur Sumsel apresiasi Pangdam pertahankan daerah tanpa konflik

id Gubernur, pangdam, zero,sumsel aman,konflik masyarakat,pangdam sriwijaya,Mayjen TNI Irwan,Herman Deru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel,

Gubernur Sumsel apresiasi Pangdam pertahankan  daerah tanpa konflik

Gubernur Herman Deru (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengapresiasi kinerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan yang telah mempertahankan provinsi itu sebagai daerah tanpa konflik (zero conflict).

Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pangdam II/Sriwijaya selama kurang lebih 2 tahun di Sumsel dapat mempertahankan label Sumsel zero conflict, kata gubernur saat menerima kunjungan Pangdam di Palembang, Kamis.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pangdam karena banyak bantuan yang sudah diberikan kepada kami dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan Pemprov Sumsel," kata dia.

Sebagai wujud apresiasi dan terima kasihnya, gubernur memberikan piagam penghargaan kepada Pangdam II/Sriwijaya atas jasanya selama bertugas di Sumsel.

Gubernur juga meminta kepada Pangdam II/Sriwijaya agar ide yang sudah dibangun bersama Pemprov Sumsel yaitu Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) berskala besar dapat terus berjalan dan terealisasi hingga memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Dengan adanya TMMD dapat membuka akses ekonomi untuk memperlancar angkutan dari produsen ke pasar.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya menegaskan bahwa pihaknya akan menyampaikan dan menginstruksikan ide tersebut.

"Menurut saya ide TMMD berskala besar yang digagas Gubernur sangat luar biasa, ini harus direalisasikan dan saya akan menyampaikan kepada Pangdam selanjutnya", ujar dia.

Sebagaimana Pangdam II/Sriwijaya bersilaturahmi dengan gubernur sekaligus pamit karena akan mendapat tugas baru di Mabes TNI.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar