Presiden Barca buka suara terkait rumor Neymar, Martinez dan Messi

id Barcelona,Liga Spanyol,Messi,Neymar,josep maria bartomeu

Presiden Barca buka suara terkait rumor Neymar, Martinez dan Messi

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona Josep Bartomeu akhirnya buka suara terkait sejumlah rumor yang mengaitkan beberapa pemain dengan klub Spanyol itu, termasuk upaya memulangkan Neymar dan mendatangkan Lautaro Martinez serta masa depan Lionel Messi.

Bartomeu telah memperingatkan para suporter tentang dampak krisis virus corona terhadap keuangan klub, sambil mengklaim bahwa Barca adalah klub yang paling parah terkena dampak dari krisis ekonomi akibat pandemi.

Musim ini, Barcelona telah kehilangan gelar liga Spanyol ke rival mereka Real Madrid dan tampaknya tidak jadi favorit memenangkan Liga Champions.

Hal-hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa Messi akan meninggalkan raksasa Katalunya itu, tetapi Bartomeu mengatakan bahwa ia tidak khawatir sang kapten tidak akan kemana-mana.

"Messi telah berkali-kali mengatakan bahwa ia ingin pensiun di sini dan saya tidak ragu ia akan memperbarui (kontrak)," kata Bartomeu kepada Mundo Deportivo seperti yang dilansir Goal pada Minggu (26/7).

Mitra Messi di lini serang, Luis Suarez juga diyakini sudah berada di penghujung kariernya bersama Barcelona.

Kontrak penyerang asal Uruguay berusia 33 tahun tersebut akan habis musim panas mendatang, tetapi Bartomeu mengungkapkan bahwa Suarez memiliki klausus perpanjangan kontrak secara otomatis.

"Luis memiliki kontrak yang, tergantung pada jumlah penampilannya, secara otomatis diperbaharui untuk musim 2021-22," katanya.

Saat ditanya tentang pemain mana yang diprioritaskan untuk diperbarui kontraknya, Bartomeu menyebut kiper Marc-Andre ter Stagen.

"Bagi saya, Marc-Andre ter Stegen. Bukan hanya karena kualitasnya sebagai seorang penjaga gawang, tetapi juga karena kepribadiannya sebagai pemain,“ ujar presiden berusia 57 tahun itu.

"Ia adalah sosok penting di ruang ganti pemain dan masa depan. Untuk seorang kiper, ia masih sangat muda dan sudah berada jajaran elite. Di usia 28 tahun, ia adalah salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia.“

"Ia mengerti apa yang terjadi di masyarakat dan tahu bahwa mengingat penurunan pendapatan untuk klub seperti Barca, ia harus menyesuaikan gajinya. Semua pemain melakukannya dan kami sedang mengusahakannya.”

Bartomeu juga kembali ditanya tentang upaya untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain, sebuah prospek yang tampaknya semakin mustahil untuk diwujudkan.

“Para pemain, bila mereka tidak datang dengan sebuah kesepakatan pertukaran untuk pemain lain, maka akan sangat sulit untuk dilakukan,” akunya.

Begitu pula terkait isu transfer Lautaro Martinez, yang makin santer dikaitkan dengan Barcelona selama setahun terakhir.

“Kami telah berbicara dengan Inter, tetapi sekarang isu ini dihentikan sementara,” katanya. "Sekarang kami berkonsentrasi di lapangan, saat kami bersiap untuk Liga Champions."