Kemenpora masih kaji anggaran timnas Piala Dunia U-20

id Kemenpora,PSSI,pelatnas,Piala Dunia U-20 2021,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari

Kemenpora masih kaji anggaran timnas Piala Dunia U-20

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga saat ini masih mengkaji proposal PSSI terkait bantuan dana bagi tim nasional Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Yayan Rubaeni, mengatakan proposal PSSI masih berada di tim verifikasi Kemenpora untuk proses review dan seleksi usulan program pelatnas yang diajukan.

“Khusus untuk proposal PSSI saat ini tengah dilakukan finalisasi melalui proses review untuk selanjutnya dilakukan seleksi, sehingga dalam waktu dekat dapat segera dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU antara Kemenpora dan PSSI,” kata Yayan dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Renovasi Gelora Sriwijaya Jakabaring dan lima stadion lainnya untuk Piala Dunia U-20 dimulai Agustus

Apabila sudah lolos seleski, tim verifikasi selanjutnya akan menyampaikan hasil review mereka kepada PPK Kemenpora sebagai pertimbangan dalam penentuan jumlah bantuan.

Apabila jumlah dana bantuan sudah ditetapkan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan PPK di Kantor Kemenpora.

Setelah MoU, pencairan dana akan ditransfer oleh Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Baca juga: Iwan Budianto ditetapkan sebagai Wakil Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20/INAFOC

PSSI sebelumnya telah mengajukan anggaran sebesar Rp103 miliar hingga Rp170 miliar kepada Kemenpora untuk persiapan timnas Piala Dunia U-20 2021. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk beberapa keperluan, termasuk pelatnas di luar negeri.

Di sisi lain, Kemenpora juga belum merampungkan rincian anggaran untuk penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar 20 Mei-11 Juni tahun depan itu. Tetapi, Kemenpora telah mengajukan anggaran sebesar Rp500 miliar, dengan rincian Rp400 miliar untuk penyelenggaraan dan Rp100 miliar untuk persiapan timnas.