Iwan Budianto ditetapkan sebagai Wakil Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20/INAFOC

id Iwan Budianto,PSSI,Kemenpora,Zainudin Amali,Piala dunia U-20

Iwan Budianto ditetapkan sebagai Wakil Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20/INAFOC

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto sekaligus wakil ketua penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia (INAFOC). (Antara/Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 Indonesia (INAFOC) yang disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Jumat.

"Pak Iwan Budianto sekaligus akan menjadi wakil ketua penyelenggara. Yang lain (struktur kepanitiaan) belum bisa saya umumkan, baru beliau saja," ujar Zainudin yang juga menjabat sebagai Ketua INAFOC.

Menpora mengatakan pihaknya kini tengah menunggu struktur kepanitiaan dari FIFA yang disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan. INAFOC selaku penyelenggara akan mengikuti setiap panduan dari FIFA.

"Kita tunggu dari FIFA seperti apa kebutuhan struktur organisasi baru kita isi," katanya.

Baca juga: Ketua KPK siap dukung Palembang tuan rumah Piala Dunia U-20

Baca juga: Anggota DPR RI asal Sumsel upayakan dapat anggaran memadai dukung Piala Dunia U-20


Sementara itu, Iwan Budianto mengatakan PSSI hampir dua hari sekali melakukan koordinasi dengan FIFA termasuk yang dilakukan tim kesekretariatan dalam membuat bagan organisasi sesuai tugas dan fungsinya.

Adapun tugas pertamanya saat menjabat sebagai Wakil Ketua INAFOC yakni mengkoordinasikan kebutuhan penyelenggaraan dengan berbagai instansi kepemerintahan terutama Kementerian PUPR soal renovasi stadion.

Baca juga: RD: Palembang tak akan kesulitan gelar Piala Dunia U-20

"Saat ini yang penting Kementerian PUPR dan Keuangan. Dalam perjalanannya nanti mungkin Kominfo, Menkumham," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah resmi menetapkan gedung Gelora Bung Karno Arena (GBK Arena), Senayan, Jakarta, menjadi sekretariat penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC), setelah melakukan peninjauan langsung pada Jumat.

GBK Arena merupakan bekas kantor panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC). Gedung lima lantai itu akan menjadi pusat aktivitas kepanitiaan INAFOC yang terdiri dari berbagai unsur lembaga yang terkait dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Baca juga: Sukseskan perhelatan Piala Dunia U-20, Sumsel siap sediakan anggaran perbaiki Stadion Jakabaring

Baca juga: Ferry: Piala Dunia U-20 motivasi pesepak bola Palembang


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar