Liga Inggris, MU tempel ketat empat besar setelah menang di markas Villa

id manchester united,aston villa,liga inggris,bruno fernandes,mason greenwood,paul pogba,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Liga Inggris, MU tempel ketat empat besar setelah menang di markas Villa

Gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) melakukan selebrasi bersama Bruno Fernandes seusai menjebol gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Kamis (9/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United menempel ketat empat besar klasemen Liga Inggris setelah menang telak 3-0 di markas Aston Villa dalam laga pekan ke-34 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Paul Pogba masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan yang memberi tiga tambahan untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 58 poin dan hanya terpaut satu poin dari ambisi mereka menembus empat besar, sedangkan Villa (27) harus rela tertahan di urutan ke-19 setelah digusur Bournemouth beberapa jam sebelumnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: United berpeluang wujudkan target empat besar

Kendati MU menguasai bola, Villa lebih dulu menciptakan peluang ketika Ezri Konsa mengirim umpan silang yang disambut baik oleh Jack Grealish, tetapi tembakan volinya masih melambung di atas mistar gawang.

Villa kembali mengancam lewat aksi Trezeguet memperdaya Pogba sebelum melepaskan tembakan melengkung yang sayangnya masih membentur tiang gawang pada menit ke-25.

Ironisnya semenit kemudian, tim ramu justru memperoleh hadiah tendangan bebas dari wasit Jonathan Moss setelah Fernandes dijatuhkan oleh Konsa. Keputusan itu cukup kontroversial lantaran tayangan ulang memperlihatkan Fernandes lebih dulu menginjak kaki Konsa, tetapi bahkan VAR tidak mengintervensi keputusan Moss tersebut.

Fernandes memanfaatkan kesempatan itu dengan tembakan yang memperdaya kiper Pepe Reina untuk membuka keunggulan MU.

Gol itu mengubah jalannya pertandingan dan MU lebih percaya diri tetapi Reina melakukan dua penyelamatan untuk menggagalkan peluang Anthony Martial dan Greenwood.

Pada menit ke-38, Rashford menjatuhkan diri di kotak penalti setelah dihadang oleh Douglas Luiz, tetapi kali ini Moss tak memberikan hadiah tendangan 12 pas cuma-cuma seperti sebelumnya.

Baca juga: Steve Bruce tak masalah jadi kambing hitam atas ambruknya Newcastle 0-5

MU akhirnya memperoleh gol kedua mereka pada menit kelima injury time lewat aksi Greenwood melepaskan tembakan keras menyelesaikan kerja samanya dengan Fernandes demi menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tuan rumah.

Babak kedua berlangsung cukup timpang sebab Villa hanya bisa menunggu celah untuk melancarkan serangan balik di bawah gelombang serangan bertubi-tubi yang dilakukan MU.

Pada menit ke-57 Rashford berhasil menaklukkan Reina lewat tembakannya yang sempat mengenai Pogba, yang sayangnya berada dalam posisi offside sehingga gol itu dianulir.

Akan tetapi semenit kemudian Pogba jauh dari posisi offside ketika ia melepaskan tembakan menyambut sepak pojok Fernandes untuk memperbesar keunggulan MU jadi 3-0 atas Villa.

MU hampir menambah lagi keunggulan mereka pada menit ke-61, tetapi bola tembakan Martial membentur mistar gawang.

Skor 3-0 bertahan hingga bubaran dan MU kini hanya satu poin dari mimpi besar mereka musim ini, menembus empat besar klasemen.

Villa bakal berusaha menjaga harapan mereka bertahan di kasta tertinggi kala menjamu Crystal Palace untuk laga pekan ke-35 pada Minggu (12/7), sedangkan MU baru main sehari ketika Old Trafford kedatangan Southampton.

Susunan pemain:

Aston Villa (4-4-1-1): Pepe Reina; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; Anwar El Ghazi (Conor Hourihane), Douglas Luiz (Indiana Vassilev), John McGinn (Marvelous Nakamba), Trezeguet; Jack Grealish; Mbwana Samatta (Keinan Davis)

Pelatih: Dean Smith

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams), Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Vidic (Scott McTominay); Mason Greenwood (Daniel James), Bruno Fernandes (Fred), Marcus Rashford; Anthony Martial (Odion Ighalo)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar