Warga Bengkulu berusia 50 tahun positif COVID-19 meninggal dunia

id COVID-19,pasien positif COVID-19,pasien positif COVID-19 di Bengkulu,pasien positif COVID-19 meninggal dunia,virus corona, pasien covid meninggal

Warga Bengkulu berusia 50 tahun positif COVID-19 meninggal dunia

Ilustrasi - pasien meninggal (ANTARA-HO).

Bengkulu (ANTARA) - Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Rabu (03/06) mengumumkan seorang pasien positif COVID-19 di daerah itu meninggal dunia.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, pasien meninggal itu merupakan kasus positif dengan nomor 77 yakni laki-laki berusia 50 tahun.

"Pasien meninggal ini sebelumnya dinyatakan positif pada 30 Mei lalu dan pasien ini merupakan warga Kota Bengkulu," ucap Jaduliwan di Bengkulu, Rabu.

Saat dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19, pasien ini dalam kondisi stabil dan saat itu ia hanya diminta menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Seluruh proses pemulasaraan jenazah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Dengan tambahan satu orang meninggal ini, total kasus positif yang meninggal dunia di Bengkulu menjadi tiga orang," paparnya.

Selain itu, sambung Jaduliwan, hari ini juga dilaporkan ada tambahan dua kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia yakni laki-laki berusia 30 tahun alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas, lemas dan kejang.

Satu lagi yakni laki-laki umur 41 tahun alamat Kota Bengkulu, keluhan nyeri perut sebelah kanan dan masuk dalam daftar tambahan PDP pada 01 Juni lalu.

"Keduanya pernah melakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Keduanya meninggal tadi malam dan sudah dimakamkan menggunakan protokol kesehatan," demikian Jaduliwan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar