Lampu indikator transmisi bermasalah Ford "recall" Mustang

id ford,ford mustang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Lampu indikator transmisi bermasalah Ford "recall" Mustang

Ford Mustang 2018 (Reuters/Imagine China/dycj)

Jakarta (ANTARA) - Ford Motor Company menarik kembali sebanyak 40 ribu unit kendaraan untuk direparasi (recall) yang melibatkan tiga model, antara lain Ford Mustang, Expedition dan Lincoln Navigator.

Ford Amerika dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5) waktu setempat, mengatakan Ford Mustang model tahun 2019-2020 terkena recall karena masalah lampu indikator transmisi yang tidak menyala saat mobil dalam posisi berhenti atau parkir.

Selain lampu indikator yang tidak hidup, peringatan suara pun hanya muncul selama tiga detik apabila tuas transmisi tidak di posisi "P" (parkir) saat mobil sedang diam atau parkir.

Sedangkan masalah pada model Ford Expedition tahun 2019-2020 dan Lincoln Navigator tahun 2019-2020 adalah fitur penunjang keselamatan Pre-Collision Assist yang tidak bekerja.

Akibatnya, mobil tidak melambat secara otomatis ketika ada objek di depan mobil yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Ford tidak menjelaskan apakah masalah itu berkaitan dengan sistem sensor atau karena faktor lain. Mereka juga belum menyebutkan kapan waktu perbaikan yang bisa dilakukan konsumen di diler resmi.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar