Peserta "CitiCyclink Bike to Nature" kagumi keindahan alam Belitung

id Peserta

Peserta "CitiCyclink Bike to Nature"  kagumi keindahan alam Belitung

Peserta "CitiCyclink Bike to Nature" menikmati keindahan pantai di Belitung (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Para peserta "CitiCyclink Bike to Nature" di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengagumi keindahan alam daerah yang memiliki julukan sebagai negeri laskar pelangi tersebut.

"Peserta mengaku puas dan bahagia menikmati wisata keindahan alam Belitung pada setiap "rest area" dan rute yang telah kami siapkan," kata Ketua Panitia "CitiCyclink Bike to Nature", Fandi Tanjung Pandan, Sabtu.

Ia mengatakan, "CitiCyclink Bike to Nature" diikuti sebanyak 86 pesepeda dari seluruh Indonesia, mereka menempuh perjalanan sepanjang 87,7 kilometer untuk mencapai garis finish.

Dalam perjalanannya, peserta disuguhkan keindahan alam Belitung mulai dari danau biru merupakan bekas galian tambang kaolin, suasana asrinya perkebunan kelapa sawit, wisata bukit peramun, pantai Tanjung Tinggi, dan Pantai Tanjung Kelayang.

"Tujuan kegiatan ini adalah memang untuk menarik wisatawan menikmati keindahaan Pulau Belitung dan mendukung pengembangan wisata olahraga," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang berasal dari Jakarta, Rizki (32) mengatakan Belitung memiliki pesona pantai yang sangat indah.

"Belitung "wonderful" sekali pantainya indah pasirnya putih, lautnya bening dan orangnya juga ramah-ramah," katanya.

Ia menambahkan, jalanan di Belitung juga cukup mulus sehingga sangat mendukung bagi pecinta olahraga sepeda.

"Jalanannya untuk trek balapan cukup bagus secara garis bedar saya bahagia sekali dan lumayan capek," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar