Ini menu Kuliner dalam silaturahmi terakhir Kabinet Kerja

id Menu kuliner istana,presiden jokowi,kabinet kerja, silaturahmi kabinet kerja,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Ini menu Kuliner dalam silaturahmi terakhir Kabinet Kerja

Ini Menu Kuliner dalam Silaturahmi terakhir Kabinet Kerja (Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah makanan tradisional khas dari beberapa provinsi di Tanah Air, seperti coto makassar dan sate padang menjadi menu kuliner yang disajikan dalam acara silaturahim terakhir Kabinet Kerja.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar acara Silaturahmi Bersama Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Dalam acara itu hampir seluruh menteri dan pejabat setingkat menteri, bahkan mereka yang telah mengundurkan diri dari jabatannya, seperti Puan Maharani dan Yasonna Laoly turut serta hadir.

Silaturahim diawali sesi foto bersama Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Kalla, beserta jajaran menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Jaksa Agung HM Prasetyo di tangga Istana Merdeka.

Selanjutnya, Presiden Jokowi beserta Wapres Jusuf Kalla bersama seluruh menteri dan pimpinan lembaga melakukan pembicaraan internal di Istana Merdeka.

Dari Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama seluruh menteri dan pimpinan lembaga berjalan menuju Istana Negara untuk menikmati santap siang yang diiringi grup musik Elek Yo Band, yang terdiri atas menteri Kabinet Kerja.

Menu yang disajikan pada acara santap siang terakhir Kabinet Kerja terdiri atas coto makassar, konro bakar, ikan pallumara, sate padang, ayam pop, ayam goreng, rendang, gulai kepala ikan kakap, telur dadar, daun ubi tumbuk, tempe goreng, serta sambal hijau dan merah.

Sedangkan minuman terdiri atas es pallu butung, es krim, jus kacang hijau, kopi, teh, dan air mineral. Ada pula aneka kudapan yang terdiri atas bubur kampiun, mango pie, putri mandi, kroket, dan ketan serundeng.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Wakil Presiden beserta Ibu telah bersama-sama dengan kami, dengan kita semua kerja keras untuk negara ini atas amanah yang diberikan kepada kami berdua selama 2014-2019 ini,” kata Presiden Jokowi kepada seluruh menteri yang hadir.