RJ Barrett berencana absen bela Kanada di Piala Dunia FIBA

id rj barrett,timnas basket kanada,piala dunia fiba,nba,new york knicks,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Pebasket debutan New York Knicks, RJ Barrett, tampil dalam laga turnamen pramusim NBA Summer League kontra Washington Wizards di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (13/7/2019). (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket debutan New York Knicks, RJ Barrett, dikabarkan berencana absen membela tim nasional Kanada dalam putaran final Piala Dunia FIBA 2019 di China lantaran ingin menghindari risiko cedera yang dialaminya menjadi lebih parah.

Kendati demikian, Barrett berencana tetap bergabung dalam pemusatan latihan timnas Kanada di Toronto meski ia akan tinggal dan tak ikut berangkat ke China nantinya, demikian dilaporkan kolumnis The Athletics Shams Charania, Jumat dini hari WIB.

Barret disebutkan menderita cedera betis ringan kala membela Knicks di turnamen pramusim NBA Summer League di Las Vegas.

Padahal, Barrett selalu tampil dalam lima pertandingan yang dilakoni Knicks, dengan catatan rata-rata 15,4 poin, 8,6 rebound dan 4,2 assist serta 30 menit melantai.

Penampilan terbaiknya dengan 21 poin, delapan rebound dan 10 assist dalam kemenangan 103-87 atas Washington Wizards.

Angka mentereng itu tentunya cukup bernilai bagi Kanada yang bakal dipimpin pelatih juara NBA, Nick Nurse, dalam penampilan mereka di China nanti.

Baca juga: Kanada undang 29 pemain, dari Jamal Murray hingga RJ Barrett

Barrett sebelumnya juga sempat menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) saat membela Kanada dalam Piala Dunia FIBA U-19 2017.

Jika Barrett benar-benar menarik diri dari timnas, Kanada menjadi "korban" selanjutnya dari tren mundurnya para pemain NBA dari panggilan timnas untuk Piala Dunia FIBA 2019 menyusul Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. AS jadi yang paling parah karena 11 pemain sejauh ini sudah menolak menghadiri undangan pemusatan latihan timnas mereka.

Kanada tergabung di Grup H bersama Australia, Lithuania dan Senegal, serta bakal menjalani rangkaian penyisihan grup di Dongguan. Australia jadi lawan pertama Kanada pada 1 September 2019, sebelum kemudian menghadapi Lithuania dan Senegal tiap dua hari berselang.

Mereka juga dijadwalkan melakoni sejumlah laga pemanasan menjamu Nigeria pada 9 Agustus mendatang di Winnipeg, sebelum bertandang ke Australia untuk dua pertandingan persahabatan lain di Perth pada 16-17 Agustus.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar