Bangkit di menit-menit akhir, Knicks perburuk periode negatif Heat

id nba,new york knicks,miami heat,immanuel quickley,rj barrett,jimmy butler,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Bangkit di menit-menit akhir, Knicks perburuk  periode negatif Heat

Pebasket New York Knicks Immanuel Quickley (kiri) mengecoh hadangan pemain Miami Heat Max Strus untuk mencetak angka dalam lanjutan NBA di FTX Arena, Florida, Amerika Serikat, Jumat (25/3/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Jasen Vinlove)

Jakarta (ANTARA) - New York Knicks turut memperburuk periode negatif yang tengah dialami Miami Heat setelah bangkit di menit-menit terakhir untuk merebut kemenangan 111-103 atas tuan rumah dalam lawatan ke FTX Arena, Florida, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Ini menjadi tiga kekalahan beruntun yang ditelan Heat sekaligus kelima dalam delapan penampilan terakhir mereka.

Heat memang sudah memastikan lolos ke fase playoff dan mengunci status jawara Divisi Tenggara, tapi kedudukan mereka di puncak klasemen Wilayah Timur semakin goyah. Heat saat ini memiliki catatan menang kalah 47-27 atau cuma unggul setengah gim dari Milwaukee Bucks (46-27) di posisi kedua.

Sementara bagi Knicks (32-42) kemenangan kali ini terus memelihara asa kecil mencapai playoff sebab mereka masih tertahan di urutan ke-11 Timur terpaut lima gim dari Atlanta Hawks (37-37), demikian catatan situs resmi NBA.

Immanuel Quickley yang memulai pertandingan dari bangku cadangan jadi pendulang angka terbanyak Knicks lewat raihan 23 poin diikuti RJ Barrett yang mencetak 18 poin.

Obi Toppin menambahkan 15 poin, Alec Burks memperoleh 12 poin dan Mitchell Robinson melengkapi dengan 11 poin.

Bagi Heat Jimmy Butler tampil dominan dengan 30 poin, tujuh rebound dan tujuh assist. Kyle Lowry dan Bam Adebayo sama-sama mendapat 17 poin, Max Strus mencetak 11 poin dan Markieff Morris 10 poin.

Knicks sempat tertinggal 17 poin dari Heat lantaran Morris membuka kuarter keempat dengan keberhasilan melesakkan sebuah tembakan fadeaway membuat kedudukan jadi 90-73 bagi tuan rumah.

Namun tim tamu bangkit dan dua kali menyamakan kedudukan 92-92 dan 94-94 di pertengahan kuarter keempat sebelum berbalik memimpin 97-94 berkat tripoin yang diceploskan Quentin Grimes pada saat pertandingan menyisakan empat menit 57 detik.

Sebuah layup dari Immanuel Quickley pada sisa waktu satu menit 39 detik membuat Knicks menciptakan jarak delapan poin dari Heat dalam kedudukan 103-95, marjin yang belakangan mampu mereka jaga demi mengunci kemenangan 111-103.

Heat tak punya waktu istirahat panjang sebab pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB) mereka harus segera menjamu Brooklyn Nets, sedangkan Knicks sehari berselang melanjutkan tur tandang ke markas Detroit Pistons.