Jokowi, presiden pertama pijakkan kakinya di Lapangan Ambarita Samosir

id Presiden jokowi kunker ke samosir, presiden jokowi di samosir, presiden jokowi pijak lapangan bola samosir

Jokowi, presiden pertama pijakkan kakinya di Lapangan Ambarita Samosir

Warga antusias dan memadati seputaran area lapangan sepak bola AmbaritaMasyarakat Kabupaten Samosir yang menjadi lokasi pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi. (Antara Sumut/Waristo)

Samosir (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Samosir, khususnya warga Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran Presiden Joko Widodo di daerahnya dan menjadi presiden pertama yang menginjakkan kakinya di Lapangan Sepak Bola Ambarita..

"Ini yang pertama kalinya lapangan sepak bola Samosir dipijak seorang Presiden. Ini jadi sejarah," kata M Rumahorbo, Selasa.

Seingat pria berusia 70-an tahun itu, sejak Republik Indonesia merdeka belum pernah disentuh Presiden, bahkan ketika Jokowi berkunjung dua kali sebelumnya.

Dia dan ratusan warga yang mengelu-elukan kedatangan Presiden Jokowi, juga menyampaikan simpati dan salut kepada mantan Wali Kota Solo dan mantan Gubernur DKI itu atas kinerjanya sebagai pimpinan.

Presiden berada di lapangan sepak bola Ambarita Samosir untuk membagikan sertifikat tanah kepada warga di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Pembagian itu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara dan Samosir.

Presiden meninjau dan melihat sarana dan prasarana transportasi serta objek-objek wisata dalam upaya pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba.