Masyarakat Indonesia diajak coba "bubble tea"di tempat asalnya

id bubble tea,wisata Taiwan,Tempat asal bubble tea, bubble tea taiwan

Direktur Taiwan Visitors Association Fanny Low (tengah) saat peresmian Biro Wisata Taiwan resmi membuka pusat informasi di Jakarta, Jumat (19/7/2019). (ANTARA/Aria Cindyara)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Asosiasi Pengunjung Taiwan, Fanny Low mengajak masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Taiwan dan mencoba langsung cita rasa bubble tea di tempat kelahiran minuman itu. 

Fanny mengatakan di Jakarta, Jumat, minuman teh dicampur susu dengan bola-bola tapioka manis, atau biasa disebut bubble tea yang belakangan sangat populer di Tanah Air dapat menjadi salah satu cara untuk mempromosikan kuliner Taiwan di Indonesia. 

“Menurut saya bubble tea  yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia membawa dampak baik (bagi upaya promosi Taiwan),” katanya usai peresmian Biro Wisata Taiwan resmi membuka pusat informasi di Jakarta. 

Fanny Low pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba minuman manis itu langsung di tempat asalnya, yakni Taiwan. 

“Silahkan anda coba bubble tea di Jakarta, lalu terbang ke Taiwan dan coba langsung di sana. Saya jamin anda tidak akan menyesal,” katanya. 

Dia juga sempat menceritakan pengalamannya saat melihat antrian panjang di konter bubble tea asal Taiwan yang baru buka di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. 

“Apabila anda mau mengantri selama dua jam untuk segelas bubble tea, terbang saja ke Taiwan, hanya empat jam anda dapat mendapatkan cita rasa orisinil,” guraunya. 

Meski angka wisatawan Indonesia ke Taiwan terus meningkat, dia mengatakan saat ini masih banyak yang belum terlalu mengenal Taiwan sebagai destinasi wisata. 

Dia menilai popularitas minuman manis itu dapat menjadi salah satu pintu masuk untuk mengenalkan Taiwan ke masyarakat lebih dalam lagi. 

“Kami akan mengadakan beberapa acara, bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan bubble tea di Jakarta, untuk mengajak masyarakat Indonesia mengunjungi Taiwan,” ujarnya. 

Bubble tea merupakan minuman dengan bahan dasar teh yang diciptakan pada tahun 1980an di kota Taichung. 

Resep minuman tersebut biasanya mengandung unsur teh, susu dan gula, ditambah dengan ‘topping’ bola-bola tapioka yang kenyal. 

Dalam beberapa waktu terakhir, popularitas minuman tersebut melonjak, terutama di kalangan masyarakat Ibu Kota, sehingga berbagai macam kedai bubble tea menjamur di penjuru Jakarta, bahkan Indonesia. Mulai dari buatan lokal hingga cabang-cabang dari merek asal Taiwan. 

Salah satu jenis minuman bubble tea yang paling populer adalah Brown Sugar Milk Tea yang mencampurkan teh, susu dan gula merah, dilengkapi dengan bola-bola tapioka.
 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar