Presiden Jokowi ungkap impiannya tentang Indonesia pada 2024

id Jokowi,presiden jokowi,impian jokowi,2024

Presiden Jokowi ungkap impiannya tentang Indonesia pada 2024

Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan Tim LKBN ANTARA dalam wawancara khusus di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (12/06/2019). (Hanni Sofia)

....Fondasi-fondasi kita sudah kuat artinya kita tidak berpikir pertumbuhan ekonomi tapi kualitas pertumbuhan ekonomi dan pemerataannya....
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengungkapkan impiannya secara khusus tentang Indonesia pada 2024 yakni Indonesia yang sudah memiliki struktur fondasi yang kuat dalam berbagai sisi.

“Fondasi-fondasi kita sudah kuat artinya kita tidak berpikir pertumbuhan ekonomi tapi kualitas pertumbuhan ekonomi dan pemerataannya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam wawancara khusus dengan Tim LKBN Antara di Istana Merdeka Jakarta, Rabu.

Menurut dia, fondasi yang kuat diperlukan bukan semata mengejar pertumbuhan ekonomi.

Mantan Gubernur DKI itu mengatakan relatif lebih mudah jika sekadar mengejar pertumbuhan ekonomi yang cepat.

“Kalau pertumbuhan ekonomi yang cepat itu gampang saja, buat saja super koridor ekonomi di Jawa bagian utara, pelabuhannya sudah ada, tinggal tambah satu lagi rampung, lihat saja kawasan-kawasan ekonomi, kawasan industri, tapi pemerataannya bagaimana?” kata Jokowi.

Ia menegaskan pemerintahannya bukan semata mengurus ekonomi tapi sekaligus urusan bernegara yang lebih baik dan sehat.

“Kita kan bukan urusan ekonomi tapi urusan bernegara bagaimana Papua, Maluku, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, 17 ribu pulau, kita bernegara,” katanya.

Oleh karena itu, pemerintahannya fokus membangun dan memperkuat fondasi dalam hal infrastruktur, sumber daya manusia, dan reformasi birokrasi.

Tahapan besar berikutnya kata dia, adalah teknologi dan inovasi.