Honda bawa "upgrade" untuk Red Bull dan Toro Rosso

id formula one,formula 1,red bull racing,toro rosso,gp azerbaijan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemb

Honda bawa "upgrade" untuk Red Bull dan Toro Rosso

Chinese Grand Prix - Shanghai International Circuit, Shanghai, China. (REUTERS/THOMAS PETER)

Jakarta (ANTARA) - Honda akan membawa sejumlah paket pembaharuan (upgrade) untuk Red Bull dan Toro Rosso di balapan seri keempat musim ini di Sirkuit Baku, Azerbaijan akhir pekan nanti.

Pabrikan power unit asal Jepang itu akan membawa mesin pembakaran dalam spesifikasi 2 jelang GP Azerbaijan, demikian laman resmi Formula 1 pada Rabu.

Walaupun unit yang akan dipasang ke mobil Red Bull dan Toro Rosso memberikan sedikit tenaga tambahan, Honda mengklaim jika perbaikan utamanya ada di area reliabilitas berkat ditemukannya masalah kendali kualitas di pergantian power unit mobil Daniil Kvyat ketika sesi latihan bebas FP1 di China.

"Akhir pekan ini kami akan membawa versi Spec 2 dari mesin pengapian dalam (ICE),  kami ke empat mobil sejak start awal pekan ini," kata direktur teknis F1 Honda Racing Toyoharu Tanabe.

"Salah satu alasan kami membawanya ke balapan ini, kami menemukan masalah power unit milik Kvyat di China yang disebabkan masalah kontrol kualitas. Keuntungan utama dari Spec 2 ini adalah ketahanan dan usia yang meningkat serta reliabilitas yang lebih baik. Ini menawarkan sedikit peningkatan performa juga."

Baku adalah sirkuit jalanan tercepat di kalender Formula 1. Red Bull tahun ini akan bertumpu pada power unit dari Honda untuk mengulangi kemenangan mereka di sana pada 2017.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar