Dompet Dhuafa targetkan Rp15 miliar dana zakat fitrah

id Yuli pujihardi,Dompet Dhuafa,dana zakat fitrah,Jangan Takut Berzakat,Yuli Pujihardi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa mengirim tim untuk korban banjir di Indramayu di awal pekan bulan April 2019. (Dok.Dompet Dhuafa)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga amil zakat Dompet Dhuafa menargetkan pencapaian penghimpunan dana zakat fitrah sebesar Rp15 miliar pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah.

Target ini tujuh kali lipat dari pencapaian dana zakat fitrah yang berhasil dihimpun Dompet Dhuafa pada Ramadhan tahun lalu yang sebesar Rp2 miliar.

"Tahun lalu Rp2 miliar untuk zakat fitrah. Tahun ini Rp15 miliar targetnya (zakat fitrah)," kata Direktur Mobilisasi Zakat Infak Sedekah Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi di acara Gelorakan Jangan Takut Berzakat, Jakarta, Rabu.

Sementara untuk penghimpunan dana zakat, infak, sedekah pada Ramadhan tahun ini ditargetkan mencapai Rp200 miliar atau naik dua kali lipat dibandingkan pencapaian dana zakat, infak, sedekah pada Ramadhan tahun lalu.

"Bulan Ramadhan tahun ini target keseluruhan Rp200 miliar, di luar zakat fitrah, ya. Kalau di Ramadhan tahun lalu capaiannya Rp98 miliar," katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Dompet Dhuafa mengadakan sejumlah program di Bulan Ramadhan tahun ini diantaranya Gerebek Kampung, Parsel Lebaran dan Tebar Zakat Fitrah.

Dalam program Gerebek Kampung, pihaknya akan mengunjungi 114 kampung di Indonesia untuk menyalurkan dana zakat yang dikelola Dompet Dhuafa.

"Akan didistribusikan ke seluruh pelosok Indonesia. Targetnya lebih dari 100 ribu orang mustahik (penerima zakat) di Bulan Ramadhan," katanya.

Pada Ramadhan 1440 Hijriyah, Yuli menargetkan untuk mendistribusikan 50 ribu Parsel Lebaran dan membagikan 50 ribu paket Tebar Zakat Fitrah.

Untuk menggaet kaum milenial melalui pasar digital, Dompet Dhuafa pun menyediakan kanal digital BawaBerkah yang aplikasinya akan diluncurkan pada 5 Mei 2019.

"Untuk mempermudah donasi, kami ada aplikasinya. Tinggal download, donasi dan konfirmasi," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar