Pengecatan rumah susun di Palembang bertahap

id Rusun,rumah susun,pengecatan rusun,pemprov sumsel cat rusun,rumah susun palembang,pengecatan rusun bertahap

Pengecatan rumah susun di Palembang bertahap

Kawasan rumah susun Palembang. ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18

Palembang (ANTARA) - Pengecatan rumah susun Palembang akan dilaksanakan secara bertahap karena anggarannya menggunakan dana kepedulian sosial atau dan CSR perusahaan.

Sekreratis  Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan pengecatan rumah susun secara bertahap.

"Hal ini karena dana pengecatan itu menggunakan anggaran perusahaan atau CSR sehingga prosesnya juga lama," ujar dia.

Pengecatan Rusun yang  berada di pusat Kota Palembang guna mempercantik dan memperindah bangunan sehingga tidak terkesan kumuh.

Memang, lanjut dia, pengecatan sendiri dilaksanakan atas inisiatif Gubernur Sumsel Herman Deru karena pimpinan daerah itu melihat kawasan rumah susun sudah tidak sedap dipandang mata.

"Apalagi rumah susun tersebut berada di dalam Kota Palembang sehingga harus tertata secara rapi terutama warna," kata Nasrun.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Sumatera Selatan Basyaruddin Akhmad mengatakan, untuk pengecatan itu pihaknya menggunakan anggaran dari bantuan CSR perusahaan.

"Anggaran diharapkan melalui CSR, namun tahu sendiri bantuan keuntungan perusahaan itu prosesnya panjang," kata dia..

Jadi pihaknya mencoba dalam pengecatan rumah susun itu satu tahap satu blok

"Pengecatan tersebut diharapkan dapat memotivasi perusahaan atau BUMN di daerah ini sehingga kondisi bangunan rumah susun itu semakin menarik,"  tambah dia.