The Upside", kisah persahabatan mantan narapidana dan miliarder

id The upside,Film,Bioskop

The Upside", kisah persahabatan mantan narapidana dan miliarder

Film The Upside (ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel)) - Sutradara Neil Burger ("The Ilusionist" dan "Divergent") kembali mempersembahkan film terbaru "The Upside" yang merupakan remake dari film drama komedi populer asal Perancis berjudul "The Intouchables" yang dirilis tahun 2011 silam.

"The Upside" menceritakan tentang seorang miliarder lumpuh, Philip Lacasse (Bryan Cranston), yang mencari seorang pengasuh untuk sisa hidupnya.

Ia kemudian bertemu dengan mantan narapidana bernama Dell Scott (Kevin Hart) yang ikut mendaftar sebagai pelamar kerja agar tidak kembali dikirim ke penjara.

Philip Lacasse rupanya suka pendekatan Scott yang tidak biasa dan memutuskan untuk mempekerjakannya saat itu juga. Keputusan itu ditentang oleh Yvonne (Nicole Kidman), sekertaris Philip yang menilai Dell sebagai kandidat yang tak pantas menerima pekerjaan mengasuh tersebut.

Dell awalnya menolak menerima pekerjaan itu, tapi kemudian dia memutuskan mengambilnya karena butuh uang untuk memenuhi kewajiban dengan mantan istrinya

Perlahan-lahan keduanya memulai persahabatan yang hampir mustahil karena perbedaan latar belakang.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini mampu menguras emosi penonton dengan drama kehidupan Dell Scott, pria kulit hitam pengangguran dengan catatan kriminalnya dan Philip Lacasse sang miliarder yang menjalani sisa hidupnya di atas kursi roda.

Melalui hubungan profesional yang terjalin diantara keduanya tanpa disadari membentuk ikatan dan membuka mata tentang masalah pribadi masing-masing.

Bagi Dell, pekerjaan merawat Philip diluar kebiasaannya sebagai seorang ayah yang telah lama absen mengasuh putranya karena berada di penjara. Untuk Philip, pertemuannya dengan Dell yang bertingkah apa adanya membuatnya menemukan kembali semangat dalam menjalani hidup.

Dalam hal ini, Kevin Hart dan Bryan Cranston sukses membangun chemistry kuat melalui peran yang dimainkan masing-masing. Akting Bryan Cranston yang di sepanjang film berada di kursi roda dinilai mampu menyampaikan segala sesuatu melalui mimik wajahnya.

Komedi segar yang dihadirkan oleh tingkah konyol Dell Scott juga mampu berikan gelak tawa bagi penonton. Kehadiran Nicole Kidman meski mendapat porsi lebih sedikit, namun perannya dianggap cukup efektif.

Hanya saja cerita yang tersaji di film "The Upside" sangat klise dan begitu mudah ditebak akhirnya. 

Film "The Upside" akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 29 Januari 2019.