Artis Ibu Kota Ricky Perdana Caleg DPRD Sumsel

id Ricky Perdana, artis, ibukota,dapil palembang,calon dpr,demokrat

Artis Ibu Kota Ricky Perdana Caleg DPRD Sumsel

Ricky Perdana (Antara/Susilawati)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Artis ibukota Ricky Perdana mulai fokus melakukan sosialisasi sebagai calon legislatif daerah pemilihan Sumsel satu Kota Palembang untuk DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada pemilu 2019.

"Sekarang ini saya fokus dan serius untuk pencalonan sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Selatan," kata artis sinetron dan presenter, Ricky Perdana di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dirinya maju pada pemilu 2019 sebagai caleg DPRD provinsi dapil Sumsel satu dari Partai Demokrat.

Ia mengaku, serius dalam pencalonnya tersebut dan sebagai wujud keserusanya ia bersama istrinya sekarang sudah berdomisili dan akan menetap di kawasan Jakabaring, Palembang.

"Jadi, saya benar-benar serius dan bukan cuma ikut-ikutan saja, bahkan istri saya, saya boyong ke Palembang. Kami pindah ke Palembang, surat menyurat sedang diproses," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, awal mulai terjun ke dunia politik, karena sering  mengisi acara-acara politik dan bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki yang waktu itu mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sumsel.

Selanjutnya, pada saat sedang menjalani ibadah umroh di Tanah Suci dirinya mendapat informasi  "pinangan" Partai Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai caleg.

"Pada saat menunaikan ibadah umroh saya mendapat informasi melalui Kakanda Kemas Khairul Mukhlis bahwa Partai Demokrat menawari untuk caleg dan selanjutnya setelah pulang umroh dirinya bertemu dengan Ishak Mekki, beliau menyatakan siap mendukung," tutur Ricky yang kelahiran Palembang, 6 April 1979 ini.

Presenter acara Tombo Ati di stasiun RTV ini juga menyampaikan, setelah resmi menjadi caleg ia terus melakukan sosialisasi dengan terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Selain itu, Sarjana Teknik Industri Itenas Bandung ini juga mengaku sudah membentuk posko kemenangan di dua tempat yaitu di kawasan Tangga Buntung dan Dwikora, Palembang.

Adapun motivasi dalam pencalonan itu diantaranya ingin mendorong pemerataan pembangunan di kawasan Seberang Ilir dan Seberang Ulu Palembang.

 Ia menyatakan, sekarang ini kemajuan Kota Palembang semakin pesat, bahkan  merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

Selain itu, lanjutnya ia berupaya untuk mengembalikan Kota Palembang yang semula dikenal sebagai kota BARI yaitu bersih aman, rapi dan indah melalui kursi legislatif.

"Saya belajar dulu di legislatif ini dan Kota Palembang ini merupakan tempat saya dilahirkan, disinilah saya akan memulai belajar," katanya.