Menteri: PNS dapat rumah tanpa uang muka

id Bambang Brodjonegoro,perumahaan pns,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,pns dapat rumah

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, para pegawai negeri sipil (PNS) yang belum memiliki tempat tinggal akan mendapat rumah tanpa uang uang muka dengan cicilan jangka panjang.

Pemerintah telah membuat skema tentang rencana pemberian rumah dengan sistim kredit tersebut, katanya usai menghadiri seminar nasional di Palembang, Kamis.

Menurut dia, jadi bila PNS yang belum memiliki rumah nantinya dapat mengajukan dengan cicilan hingga 30 tahun.

Bahkan, lanjut dia PNS juga dapat mencicil rumah tersebut hingga berakhir atau lebih dari masa pensiun pegawai itu sendiri.

Dia mengemukakan penyediaan tempat tinggal tersebut bukan saja hanya PNS tetapi juga diperuntukan bagi TNI dan Polri yang bertugas diseluruh Indonesia.

Sementara untuk meringankan dan mempercepat pembuatan rumah tersebut pihaknya akan mencari lahan yang ada terutama yang sudah dimiliki pemerintah.

Program kepemilihan rumah bagi PNS, TNI dan Polri tersebut tidak lain untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan pegawai yang ada, ujar menteri.

Yang jelas itu telah dibuat sekemanya sehingga program tersebut diharapkan tidak mengalami hambat, kata dia.

Dia menambahkan aparatur sipil negara merupakan pelayan bagi masyarakat sehingga fasilitas yang dibtuuhkan harus sudah tersedia seperti kepemilikan rumah itu sendiri.

Ketika ditanya mengenai rumah bagi masyarakat, dia menyebutkan itu sudah ada dan program tersebut terus berjalan seperti diantarnya pembuatan rumah susun milik dan rumah sederhan lainnya.

Jadi sekarang ini pihaknya memfasilitasi kalangan pegawai negeri, TNI dan Polri supaya semuanya mendapatkan tempat tingga sendiri, ujar dia.

Dengan adanya program itu diharapkan kesejahteraan pegawai semakin meningkat sekaligus untuk memotivasi kinerja Aparatur Sipil Negara tersebut, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar