Robot anjing aibo kenali 100 wajah manusia

id Robot anjing aibo,robot,anjing,sony,ios,google,viral,info sumsel

Robot anjing aibo buatan Sony Electronics. (ANTARA News/Sony Electronics)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tidak hanya akan menjalankan dan menggantikan beberapa pekerjaan manusia, robot juga bakal mengambil peran binatang peliharaan di rumah, atau bahkan bisa menjadi teman bagi hewan kesayangan Anda.

Seperti halnya aibo, robot anjing buatan Sony Electronic Inc, yang bisa berperilaku seperti anjing peliharaan pada umumnya, mempunyai memori, dan bisa mengenali 100 wajah dan membangun kearaban dengan orang-orang di sekitarnya dari waktu ke waktu.

Bahkan, bisa “mengingat tindakan apa yang membuat pemiliknya senang”, kata Sony Electronics dalam pernyataan resminya.

Robot anjing ini memang sejauh ini baru akan dipasarkan di Amerika Serikat, dan dalam edisi terbatas, tapi tidak menutup kemungkinan Sony bakal memproduksi secara massal untuk konsumen dunia pada masa mendatang.

Di AS, robot anjing aibo ini sudah bisa dipesan di website Sony, dan aibo akan dikirimkan ke pemesannya mulai Desember mendatang, tepat pada musim liburan.

Pembeli akan mendapatkan paket robot anjing Aibo First Litter Edition ini yang mencakup paket langganan Artificial Intelligence Cloud (AI Cloud), bola merah muda, aibone, paw pad, charger khusus aibo, dan kalung nomor aibo untuk menandai satu dengan lainnya.

Dengan AI Cloud Sony selama tiga tahun, memungkinan aibo untuk mengunggah pengalaman hidup sehari-hari, mengakses basis data kenangan dan pengalamannya untuk mengembangkan kepribadian unik yang tumbuh dan berkembang.

Selain kemampuan belajar aibo, AI Cloud Sony ini memungkinkan pemilik untuk menyimpan foto yang dihasilkan aibo di cloud dan membaginya dengan teman melalui media sosial.

AI Cloud Plan juga memastikan bahwa aibo dapat diperbarui oleh Sony untuk tahun-tahun mendatang, mengembangkan fungsi aibo dengan trik-trik baru, fitur berbasis software baru, dan bahkan kemampuan AI yang benar-benar baru.

Pemilik juga bisa tetap terhubung dengan aibo menggunakan aplikasi “My aibo”, yang bakal tersedia di toko aplikasi Apple Store untuk pengguna iOS dan Google Play bagi pengguna Android.

Aplikasi ini menyediakan antarmuka yang mudah dan praktis yang memungkinkan pengguna bermain dengan aibo miliknya, menambahkan trik ke repertoirnya dan banyak lagi.

Setelah hampir 20 tahun, Sony telah membawa generasi terbaru dan terbesar dari aibo kembali ke AS untuk terus menginspirasi rasa ingin tahu, kegembiraan, dan keajaiban melalui produk yang unik ini, kata Sony.

Paket robot anjing aibo dipasarkan dengan harga 2.899,99 dolar atau sekitar Rp43 juta, sedikit lebih mahal dari harga sepeda motor Honda CBR150R.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar