Fakhri Husaini: U-16 Indonesia-Vietnam sudah saling kenal

id Fakhri Husaini,pelatih timnas u-16,timnas u-16 indonesia,indonesia vs vietnam,berita sumsel,berita palembang,permainan timnas u-16,Piala U-16 Tien Pho

Fakhri Husaini: U-16 Indonesia-Vietnam sudah saling kenal

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini. (Ist)

Selangor, Malaysia, (ANTARA News Sumsel) - Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Fakhri Husaini menyebut skuatnya dan Vietnam sudah saling mengenal permainan masing-masing setelah beberapa kali bersua dalam kompetisi internasional.

Hal itu, kata dia, menjadi modal bagi kedua tim yang akan bertanding di laga lanjutan Grup C Piala U-16 Asia 2018, Senin (24/8).

"Jadi kami tak perlu menonton video mereka dan mereka tidak perlu mencari-cari video kami karena sudah beberapa kali bertemu," ujar Fakhri di Selangor, Malaysia, Sabtu.

Sejak tahun 2017, timnas U-16 Indonesia sudah tiga kali berhadapan dengan Vietnam. Pertama, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 1-1 kala bersua di Piala U-16 Tien Phong Plastic 2017 yang digelar di Vietnam, 14-18 Juni 2017.

Kemudian, kedua tim berjumpa kembali di final turnamen sepak bola remaja Jenesys di Jepang pada Maret 2018, di mana Indonesia mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 1-0.

Pada perjumpaan ketiga, Juli 2018, Vietnam lagi-lagi belum bisa menaklukkan Indonesia setelah kalah 2-4 di babak grup Piala U-16 AFF 2018. "Secara umum, dari gaya bermain dan formasi, tidak ada perubahan dari Vietnam meski hanya ada pergantian di susunan pemain mereka," tutur Fakhri.

Sementara terkait strategi yang akan diterapkan Indonesia di pertandingan melawan Vietnam, Fakhri tidak ingin memberikan gambaran rinci.

Pelatih asal Aceh ini hanya bisa memastikan dia akan menurunkan pemain-pemain dengan kondisi terbaik.

"Strategi akan bergantung pada kebugaran para pemain," tutur dia.

Indonesia sendiri akan bersua Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala U-16 Asia, Senin (24/9), di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai pukul 20.45 waktu setempat. Adapun Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara Grup C Piala U-16 Asia 2018 setelah mengalahkan Iran 2-0 di partai pertama. Vietnam berada di posisi ketiga setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari India dengan skor 0-1.