Trakindo luncurkan eskavator produksi dalam negeri

id eskavator,trakindo,pt trakindo utama,luncurkan eskavator,Cat 320 GC & 320

Trakindo luncurkan eskavator produksi dalam negeri

Eskavator generasi terbaru "Cat 320 GC & 320" yang berhasil diproduksi di dalam negeri. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Trakindo meluncurkan eskavator generasi terbaru "Cat 320 GC & 320" yang berhasil diproduksi di dalam negeri.

Region Manager Southern Sumatera Trakindo I Putu Bawa dalam peluncuran eskavator tersebut di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, mengatakan, lahirnya produk terbaru ini sangat sesuai dengan kebutuhan saat ini akan alat kerja berbahan bakar irit, berbiaya perawatan rendah, dan memiliki produksi yang tinggi. 

"Sederhana saja jika bicara alat produksi, ada tiga komponen utama yakni berapa banyak produksi yang dihasilkan dari alat tersebut, bahan bakarnya, dan biaya perawatannya. Dan produk terbaru kami ini sudah memenuhi semua," kata dia

Lahirnya, produk Cat 320 GC & 320 peluncuran G320 dan 320 merupakan komitmen berkelanjutan perusahaannya dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan. 
Eskavator generasi terbaru "Cat 320 GC & 320" yang berhasil diproduksi di dalam negeri.

Hydraulic Excavator generasi terbaru yang diluncurkan ini dilengkapi beragam teknologi masa depan, yang terus dikembangkan, dan diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Inovasi secara berkelanjutan adalah cerminan nilai dasar perusahaan untuk mendukung kemajuan pelanggan. Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dan layanan, pelanggan kami dapat memperoleh peningkatan efisiensi dan produktivitas yang berimbas positif pada daya saing mereka," kata dia. 

Hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan, seperti konstruksi, infrastruktur, perkebunan, kehutanan, hingga pertambangan. 

"Ini adalah made in Indonesia dan dibuat di Indonesia, tepatnya di pabrik Caterpilar Indonesia di wilayah Cilengsi Bogor," kata dia.

General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo Rozy Andrianto mengatakan menyampaikan, Cat 320 GC & 320 Next Gen yang diperkenalkan adalah transformasi dari hydraulic excavator kelas 20 ton. 

Produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja, namun sekalian menekan biaya operasionalnya.

"Berbagai fitur baru dan terdepan dibenamkan, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat, handal, efisien, berkualitas dunia, dengan selalu mengedepankan kenyamanan operator, dan keamanan kerja," kata dia. (D019)