PT Trakindo antisipasi tempat "pencucian" ekskavator Ilegal

id pt trakindo, ilegal, antisipasi alat berat ilegal, layani tukar tambah, ekskavator, alat berat

PT Trakindo antisipasi tempat "pencucian" ekskavator Ilegal

Tim marketing PT Trakindo Utama kenalkan produk ekskavator baru. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Kami akan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan produk baru tersebut, seperti dengan sistem tukar tambah, namun tidak akan melayani pelanggan yang tidak sesuai ketentuan hukum...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perseroan Terbatas Trakindo Utama sebagai diler resmi alat berat produk Caterpillar di Indonesia yang melayani pembelian dengan sistem tukar tambah, mengantisipasi menjadi tempat "pencucian" alat berat ilegal.

Setiap permintaan pembelian alat berat seperti ekskavator dengan sistem tukar tambah akan dilakukan secara selektif, dengan memperhatikan sertifikasi barang dan kelengkapan dokumen alat berat yang akan ditukartambahkan, untuk mencegah "pencucian" itu, kata Construction Marketing Manager PT Trakindo Ivanlie, saat mengenalkan produk ekskavator baru Caterpillar 320D2 kepada wartawan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dengan adanya produk baru itu, pada 2014 ini pihaknya menargetkan penjualan ekskavator dalam jumlah yang cukup besar yakni mencapai 300 unit.

Meskipun target penjualan cukup besar, meningkat sekitar 40 persen dari tahun 2013, tim pemasaran tetap akan memperhatikan legalitas transaksi penjualan, ujarnya lagi.

"Kami akan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan produk baru tersebut, seperti dengan sistem tukar tambah, namun tidak akan melayani pelanggan yang tidak sesuai ketentuan hukum," katanya.

Dia menyatakan, permintaan tukar tambah ekskavator pelanggan dengan alat berat tipe terbaru kelas 20 ton hasil penyempurnaan tipe 320D yang diluncurkan pada tahun lalu cukup banyak.

Untuk merealisasikan penjualan dengan sistem tukar tambah itu, sedang dilakukan pengecekan dokumen dan kondisi alat berat di lapangan, ujar dia pula.

Sebelumnya, Humas PT Trakindo Utama Dinna Setyani mengatakan, produk baru tersebut optimistis bisa terjual sesuai target yang ditentukan produsen Caterpillar.

Alat berat tersebut merupakan hasil penyempurnaan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Palembang dan daerah Sumatera Selatan lainnya.

"Sekarang ini kami memperkenalkan Caterpillar 320D2 generasi terbaru hasil penyempurnaan versi pendahulunya dengan melakukan pembaharuan di sisi mesin, pengoperasian, pemeliharaan, dan keamanan," ujarnya pula.

Menurut dia, ekskavator tipe CAT 320D2 sebagai produk unggulan Caterpillar, sangat cocok digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan perusahan yang bergerak di bidang industri, pertambangan, konstruksi, dan perkebunan.

Beberapa keunggulan alat berat tersebut seperti halnya memiliki peralatan yang serba canggih dan mampu mendeteksi waktu beroperasi serta penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang dapat dikontrol keberadaannya antarlintas kota.

Keberadaan alat berat di Kota Palembang bisa dikontrol dari Jakarta atau dari kota lainnya, karena dilengkapi dengan sistem koneksi kontrol operasional jarak jauh, kata Dinna.