Trakindo Palembang gelar ajang pencarian operator alat berat terbaik

id trakindo,alat berat,infrastruktur,jokowi

Trakindo Palembang gelar ajang pencarian operator alat berat terbaik

Division Head Construction Industry Marketing Trakindo Rozy Andrianto (kanan) didampingi Region Manager Southern Sumatera Trakindo I Putu Bawa pada peluncuran vibratory soil compactor Cat CS11GC di Palembang, Kamis (15/8/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar, menggelar ajang pencarian operator alat berat terbaik “Cat Global Operator Challenge” di Palembang, Kamis, untuk mendapatkan dua orang wakil dari regional Sumatera Bagian Selatan untuk bertarung di Jakarta.

Division Head Construction Industry Marketing Trakindo Rozy Andrianto dalam konferensi pers mengatakan, mereka yang terpilih pada seleksi di Palembang ini akan mengikuti tahapan seleksi akhir di Jakarta pada akhir Agustus mendatang.

“Nantinya, tiga orang terbaik dalam seleksi akhir akan dikirim ke Jepang, bersaing dengan wakil dari China, Malaysia, Singapura, Philipina dan Australia. Kami berharap, yang terpilih nanti berasal dari Palembang,” kata dia.

Ia mengatakan, bahkan jika memenangkan ajang di Jepang bisa melaju ke final global yang diadakan di Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Maret 2020.

Bagi Trakindo, ajang pencarian operator alat berat ini sangat penting mengingat adanya hubungan penting antara alat berat dan SDM (operator). “Alat bagus dan berkualitas, tidak akan maksimal penggunaannya jika operatornya tidak terampil. Ini kata kuncinya, sehingga perusahaan benar-benar fokus pada peningkatan kualitas operator,” kata dia.

Ia mengatakan khusus untuk menemukan operator alat berat terbaik ini, perusahaan melakukan sosialisasi cukup lama di media sosial mengenai ajang Cat Global Operator Challenge ini.

Peserta disyaratkan harus berusia minimal 25 tahun dengan pengalaman menjadi operator selama tiga tahun dan tersertifikasi, selain itu juga harus melampirkan surat persetujuan dari perusahaan tempat bekerja.

Sementara itu, Region Manager Southern Sumatera Trakindo I Putu Bawa dalam kesempatan yang sama, mengatakan, hadirnya ajang pencarian operator alat berat terbaik ini selaras dengan lahirnya produk baru perusahaan yakni vibratory soil compactor Cat CS11GC.

Alat berat yang bisa digunakan untuk pertanian dan pertambangan ini menggunakan teknologi inovatif Machine Drive Power (MDP) sehingga lebih mudah dikendalikan, menghasilkan pemadatan yang lebih produktif dan cepat, serta hemat biaya operasional.

“Kehadiran produk terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo dalam menjawab berbagai tantangan di pekerjaan pemadatan, memberikan pilihan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan juga dapat memberikan kontribusi pada kemajuan pembangunan Indonesia,” kata dia.

Melalui alat berat ini, Trakindo ingin memberikan solusi alternatif ke konsumen untuk bisa mengerjakan suatu pekerjaan dengan lebih baik.

Meski saat ini pertumbuhan bisnis alat berat mengalami penurunan 15 persen jika dibandingkan tahun lalu pada semester I/2019, Trakindo optimistis meraup pertumbuhan lebih baik pada semester II/2019 karena gencarnya pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur sangat gencar di era Presiden Jokowi dan tentunya membutuhkan alat berat agar setiap proyek itu bisa diselesaikan tepat waktu. Ini yang menyebabkan kami cukup optimistis di tahun ini,” kata Putu.


 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar