BSM OTO permudah konsumen membeli mobil

id BSM,Bank syariah mandiri,Mtf,Mandiri tunas finance

BSM OTO permudah konsumen membeli mobil

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Melihat pertumbuhan kebutuhan otomotif di Indonesia yang semakin meningkat,  dalam dua tahun ini Bank Mandiri Syariah (BSM) bekerjasama dengan Mandiri Tunas Finance memberikan kemudahan dalam sektor pembiayaan otomotif.

“Pembiayaan OTO dari BSM ini memberikan kemudahan bagi nasabah atau customer yang ingin melakukan pencicilan mobil,” kata Kepala Kantor Wilayah Bank Syariah Mandiri Regional Sumbagsel Deden Surachman di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan pembiayaan yang diberikan jauh lebih murah dibandingkan dengan pembiayaan lain, dengan uang muka (DP) yang ditawarkan juga lebih kecil dan terjangkau untuk seluruh konsumen.

"Program BSM OTO ini sudah bekerjasama dengan beberapa Dealer mobil yang ada di Sumbagsel dan Palembang khususnya Dealer yang menjual kendaraan pabrikan Jepang dan beberapa negara lain,” ujarnya.

Ia mengatakan respon konsumen cukup baik sejak diluncurkannya program OTO BSM ini tahun lalu, dilihat dari total pembiayaan produk BSM OTO yang secara keseluruhan untuk regional Sumbagsel sampai saat ini mencapai Rp40 miliar dan khusus untuk Sumsel sudah tercapai Rp25 miliar.

"BSM optimis target sebesar Rp 200 miliar untuk regional Sumbagsel sampai akhir tahun akan terealisasi, beberapa dealer saat ini juga menghadirkan program dan promo untuk memanjakan konsumen dan sekaligus memberikan nilai plus untuk pencapaian target," jelasnya.

Deden mengatakan untuk kinerja BSM Sumbagsel secara keseluruhan dari tahun ke tahun naik di atas angka 13 persen, dengan pertumbuhan selama tahun berjalan BSM tumbuh sebesar 7,6 persen.

"Meski secara keseluruhan pertumbuhan di segala sektor, dari kredit dan pembiayaan, serta dana pihak ketiga meningkat, sektor pembiayaan lainnya masih perlu dikembangkan, terutama sektor pendidikan, kesehatan, dan perdagangan," tutupnya.