Baru buka, warga langsung serbu SAMSAT

id Samsat,Samsat corner,Wajib pajak,Samsat opi mall

Baru buka, warga langsung serbu SAMSAT

Warga mengantre sejak pagi untuk mendapatkan nomer urut pelayanan di Kantor SAMSAT II komplek OPI Mall Jakabaring Palembang, Kamis (21/6/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Paska libur lebaran, pelayanan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Palembang langsung diserbu masyarakat yang ingin mengurus pajak kendaraan. 

Pantauan Antarasumsel.com di Kantor SAMSAT II  komplek OPI Mall Jakabaring nampak ratusan warga sudah mengantre sejak pagi untuk mendapatkan nomer urut pelayanan. 

"Seluruh petugas kami kerahkan untuk memaksimalkan pelayanan hari ini karena seperti dugaan kami bahwa akan ada lonjakan drastis masyarakat yang ingin mengurus pajak kendaraan," kata Kepala UPTB Samsat Palembang II Herryandi Sinulingga, Kamis. 

Menurutnya libur 10 hari lebaran membuat daftar antrean pelayanan menjadi membludak, mengingat pada pelayanan hari normal saja jumlah warga yang ingin mengurus pajak kendaraan cukup banyak. 

Oleh karena itu pihaknya mengalihkan dan menyiagakan  mobil samsat keliling di halaman kantor samsat II Palembang guna mengurai panjangnya daftar antrean warga, jadi warga bisa memilih pelayanan di kantor atau mobil. 

Antrean warga juga nampak di SAMSAT Corner lantai dua OPI Mall, rata-rata warga sengaja mengurus pada hari ini karena pajak kendaraan yang jatuh tempo pada libur lebaran bebas dari denda. 

"Kompensasi bebas denda hanya hari ini saja, besok denda sudah normal lagi, selain itu kami juga mengingatkan kepada wajib pajak, sebelum 30 hari jatuh tempo dapat membayar pajak kendaraan di seluruh point layanan samsat di seluruh Sumsel," tambahnya. 

Sementara salah satu warga yang mengantre Amir Awaludin mengatakan dirinya sudah datang sejak pagi untuk menghindari antrean panjang. 

"Saya datang tadi jam 9 sudah ramai sekali, sampai sekarang jam 2 siang belum juga dipanggil, padahal antrean setelah saya lumayan banyak," ungkap Amir di Palembang, Kamis.