Sopir ngantuk mobil tabrak tiang listrik

id Mobil, tabrak lustrik, ngantuk, lebaran, kendaraan, sumsel, aceh

Sopir ngantuk mobil tabrak tiang listrik

Dok. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/)

Lhoksukon (ANTARA News Sumsel)- Diduga pengemudi mengantuk, satu unit minibus Toyota Avanza terbalik usai menghantam tiang listrik, di Jalan Trans Sumatera Medan Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu (16/6) di Jalan Trans Sumatera tepatnya di Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara tersebut, dialami oleh satu keluarga asal Kota Langsa, Provinsi Aceh, ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Titah Sandy Nugraha, Sabtu malam.

Ia menuturkan, sekitar pukul 11.30 WIB, satu unit minibus Avanza dengan Nomor Polisi BK-1226-IP, yang dikendarai oleh Amiruddin (42), pekerjaan PNS, alamat Dusun Balee, Gampong Sungai Pauh, Kota Langsa. Yang membawa serta istri dan 4 orang anaknya, datang dari arah Timur menuju barat dalam keadaan kecepatan tinggi.

"Begitu sampai di TKP, pengemudi lepas kontrol yang diduga karena mengantuk dan oleng ke kiri sehingga menghantam tiang listrik PLN," jelas Iptu Sandy.

Lanjut Kasat Lantas, akibat dihantam mobil, tiang listrik milik PLN menjadi patah dan jatuh ditengah jalan. Sedangkan mobil tersebut  masuk kedalam parit dalam keadaan terbalik.

Sementara itu, mengenai kondisi pengemudi dan penumpangnya dalam keadaan selamat dan luka ringan.

Akibat kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp20 juta rupiah. Sedangkan kondisi penumpang hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di Puskesmas Lhoksukon," ujar Kasat Lantas Polres Aceh Utara.