Rumah dinas pimpinan DPRD OKU terbengkalai dan ditumbuhi semak belukar

id rumah dinas dprd oku,dprd oku,rumdis,rumah dinas dprd terbengkalai,rumah pimpinan dprd semak belukar,dprd,pemkab oku

Rumah dinas pimpinan DPRD OKU  terbengkalai dan ditumbuhi semak belukar

Dokumen - Gedung DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) (ANTARA News Sumsel/15/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Rumah dinas unsur pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terbengkalai dan kondisinya tidak terawat dan pekarangan ditumbuhi rumput dan semak belukar hampir setinggi bangunan.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Pahmi Alian di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa rumah dinas unsur pimpinan dewan setempat yang terletak di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur tersebut tidak lagi ditempati sesuai peruntukannya sejak beberapa tahun terkahir.

"Rumah dinas tersebut tidak lagi ditempati oleh unsur pimpinan dewan sejak beberapa tahun terakhir karena sudah diganti dengan tunjangan perumahan yang diberikan? setiap bulan," jelasnya.

Sejak tidak ditempati rumah dinas tersebut beberapa tahun lalu telah diserahkan kepada pemerintah daerah setempat sebagai pihak pengelola.

Sementara Kabag Umum Setda OKU, Safei secara terpisah membenarkan jika rumah dinas tersebut saat ini tidak lagi ditempati unsur pimpinan DPRD.

Dia mengungkapkan, rumah dinas yang sebelumnya dikelola oleh Sekretariat DPRD OKU itu sudah diserahkan kepada pemerintah daerah setempat sejak beberapa tahun terkahir.

"Serah terimanya sudah lama sekali. Saya lupa waktu pastinya," jelasnya.

Saat ini lanjut dia, beberapa unit rumah dinas tersebut ditempati oleh Kominda Sumsel, Badan Pertanahan Negara (BPN) dan dosen Unbara.