Menristekdikti bersama Menhub ajak dialog 4.000 mahasiswa

id Budi Karya Sumadi,Menhub,Menristekdikti,berita palembang,berita sumsel,Suksen Indonesiaku,Baitul Ihwan

Menristekdikti bersama Menhub ajak dialog 4.000 mahasiswa

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan). (ANTARA/Wahyu Putro A/)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) akan mengajak dialog 4.000 mahasiswa se-Sumatera Selatan.

"Menhub dan Menristekdikti akan menjadi narasumber pada kegiatan dialog bertemakan Pembangunan Nasional Kabinet Kerja pada Senin (12/2)," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Ahad.

Baitul mengatakan Menhub dan Menristekdikti akan menghadiri dialog bertajuk "Suksen Indonesiaku" yang melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Selatan.

Selain Menhub dan Menristekdikti, dialog kebangsaan itu akan dihadiri Gubernur dan pejabat Koopertis Wilayah II Sumatera Selatan.

Baitul menyatakan dialog tersebut diharapkan memberikan manfaat bagi mahasiswa agar memahami pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Nantinya mahasiswa mendapatkan pemahaman mengenai pembangunan yang dilakukan pemerintah demi keberlangsungan perekonomian masyarakat Indonesia," ujar Baitul.

Baitul menambahkan sebelum Menhub berkunjung ke Palembang, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri menggelar diskusi bersama media massa dan netizen terkait pembangunan LRT di Palembang.

Baitul mengharapkan diskusi tersebut menyampaikan informasi mengenai manfaat pembangunan LRT yang mengurangi kemacetan lalu lintas di Palembang.

LRT Palembang merupakan pembangunan pertama di Indonesia dengan total panjang 24,5 kilometer yang melintasi 14 stasiun terintegrasi dengan bus kota dan bus air.
(T.T014/T. Susilo)