Pertamina siagakan posko BBM sambut Idul Fitri

id bbm, posko bbm, pemudik, jelang lebaran, terminal bahan bakar, Fitri Erika

Pertamina siagakan posko BBM sambut Idul Fitri

Ilustrasi Petugas melakukan pengisian BBM sistem Terminal Automation System

Pekanbaru (Antarasumsel.com) - PT Pertamina Sumatera Bagian Utara di Riau akan membuka posko di tiga terminal bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadhan hingga Idul Fitri 2017.

"Pertamina menyiapkan langkah-langkah strategis untuk Ramadhan dan Idul Fitri dengan membuat posko satgas di tiga terminal BBM," kata Area Manager Communication dan Relations PT Pertamina Sumbagut Fitri Erika di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menyebutkan tujuan posko satgas untuk mengawasi pelayanan BBM  dan elpiji.

"Bahkan hingga selesai lebaran karena posko akan dimulai H-15 dan tutup pada H+15," urainya.

Menurut dia, sebelum Idul Fitri selalu ada peningkatan permintaan BBM dan elpiji yang terlihat memasuki pekan kedua Ramadhan dimana aktifitas transportasi, dan perekonomian menggeliat.

"Pertamina akan menambah stok BBM dan elpiji," tuturnya.

Selain itu, kata dia, langkah lain yang juga akan dilakukan membuat posko satgas di tiga terminal BBM di Riau seperti Dumai, Tembilahan dan dan Sei Siak Pekanbaru.

Selanjutnya, kata dia,  mendirikan satu depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Bandara Sultan Syarif Kasim II dan satu depot elpiji di Dumai.

"Karena akan ada peningkatan aktifitas penerbangan itu butuh BBM," terangnya lagi.

Guna mempermudah mendapatkan dan pendistribusian BBM, ujar Erika, Pertamina akan membuat kantung Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di lima titik yakni Dumai, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Indragiri Hulu.

"Jam operasional di terminal BBM dan elpiji juga akan ditambah termasuk tetap buka saat hari libur," ujar Erika.

Ia berharap dengan semua strategi ini agar kenyamanan arus mudik Idul Fitri Riau tidak terganggu dan lancar karena bahan bakar tersedia tidak ada kelangkaan.