Gubernur Sumsel tunjuk Rakhman Plh Bupati Muratara

id muratara, penunjukkan plh bupati muratara, gubernur sumsel, tunju, plh, bupati muratara

Gubernur Sumsel tunjuk Rakhman Plh Bupati Muratara

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Penunjukan Rakhman Achmad itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) No 146/KPTS/BKD/II/2014 tanggal 24 Desember 2014...
Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menunjuk Rakhman Achmad menjadi pelaksana harian Bupati Musirawas Utara, menggantikan pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Musirawas Utara Drs Muhammad Ali yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Penunjukan Rakhman Achmad itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) No 146/KPTS/BKD/II/2014 tanggal 24 Desember 2014 dengan menduduki tiga jabatan di kabupaten Musirawas Utara (Muratara), kata Kabag Humas dan Pertokol Pemkab Muratara Sunardin, Minggu.

Ia menjelaskan tiga jabatan yang diduduki Rakhman Achmad sesuai SK itu selain Pelaksana Harian (PLH) Bupati, pelaksana tugas (PLT) Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan Muratara.

SK tersebut diserahkan Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Badan Kepegawaian Porovensi Sumatera Rusdi di Pemkab Muratara, Jumat (26/12).

Isi surat tersebut menyatakan H Rakhman Achmad selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadi Plt Sekda Muratara dan Pelaksana Harian (Plh) Bupati sampai dilantiknya Bupati Muratara definitif pada Pilkada 2015.

Gubernur Sumatera Selatan berharap dengan ditunjuknya Kepala Dinas Kesehatan Muratara itu agar roda roda pemerintahan tetap berjalan sebagai mana mestinya dan didukung semua elemen masyarakat dan seluruh Satuan kerja Perangkat daerah (SKPD) setempat. "Pemerintah daerah Sumatera selatan ikut berduka atas meninggalnya PLh Bupati dan PLT Sekda Muratara Drs Muhammad Ali yang meninggal dunia, Rabu (24/12) di Rumah Sakit (RS) Ar Bunda Lubuklinggau karena sakit," kata sunardin menirukan sambutan tertulis H Alex Noerdin.

H Rakhman Achmad mengatakan selalu siap diberikan amanah karena sebagai aparatur pelayan masyarakat tujuannya adalah menjadi pelayan yang baik dan siap ditempatkan dimana saja.

Namun dalam menjalan amanah itu sangat memerlukan bantuan dari berbagai pihak, mulai dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur lainnya.

"Saya tetap akan melanjutkan perjuangan mantan Pjs Bupati Muratara H Akisropi Ayub dan Plt Sekda HM Isa Sigit serta Plt Sekda Almarhum M Ali," tuturnya.

Selanjutnya mengajak masyarakat bersama-sama membangun Muratara termasuk seluruh SKPD bergabung menjadi satu agar bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi ke depan, ujarnya.