Restoran milik Sekda Provinsi Sumsel tampilkan koki dari Italia

id yusri effendy, retoran khas italia

Restoran milik Sekda Provinsi Sumsel tampilkan koki dari Italia

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Restoran milik Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Yusri Effendi mendatangkan koki dari Italia, Lattarulo Fransisco, sekaligus memperkenalkan makanan khas dari negara tersebut kepada masyarakat.

Restoran La Vita Bella yang dikelola oleh anaknya itu menampilkan masakan khas Italia yang tidak ada di tempat lain di Sumsel.

Pengelola restoran Donny Kurniawan di Palembang, Senin mengatakan, sejak hari ini hingga 30 Juni 2013, pihaknya mendatangkan ahli masak dari Italia agar cita rasa dan suasana restoran menjadi nyaman.

Menurut dia, semua yang disajikan mulai dari menu pembuka, utama, dan makanan penutup semuanya bercita rasa Italia dan itu sebagai suatu masakan khas yang hadir di Kota Palembang.

Masakan akan dibuat langsung ahli masak dari Italia itu agar pengunjung bisa melihat langsung pembuatannya dengan menu setiap hari berbeda, di antaranya Pizza Tiramissu dan Stimboca.

Namun, istimewanya lagi bahan masakan tersebut didatangkan dari Italia, terutama yang tidak ada di Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, khusus bahan seperti sayuran, udang, dan cumi, bahannya tersedia di Sumsel akan dibeli langsung di daerah ini.

Selain makanan, pihaknya juga menyediakan minuman khas, yakni Illy Coffe yang terbuat dari biji kopi pilihan dunia akan disajikan di restoran tersebut.

Sementara itu, Fransisco mengatakan bahwa dirinya berterima kasih bisa diundang ke Palembang dan merasa senang dapat memperkenalkan secara langsung masakan khas Italia.

Menurut dia, jika bicara soal makanan Italia, erat kaitannya dengan kasih sayang atau suasana romantis.

Selain itu, hampir semua bahan masakan dibeli langsung oleh dirinya sendiri di pasar sehingga kesegaran dari bahan tersebut benar-benar terjaga serta kualitas bahan yang baik.

Bila di Italia yang paling disukai adalah masakan rumahan yang bahan-bahannya diambil dari pekarangan sendiri dan di sini akan dicoba untuk menawarkan hal tersebut, kata Fransisco yang sudah banyak pengalaman di berbagai negara dalam menyajikan masakan Italia.

Begitu juga menu di sini juga ada yang bernama Rossini yang mirip dengan steak terbuat dari hati bebek serta keju dan bahan lainnya.

Dalam acara memperkenalkan masakan Italia tersebut, juga hadir putri Sekda dan istri Ny. Faradina Yusri.