Kiper Barca tolak perpanjangan kontrak

id barca, barcelona, valdes tolak kontrak dengan barca

Kiper Barca tolak perpanjangan kontrak

FC Barcelona (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Barcelona  (ANTARA/AFP) - Kiper Barcelona Victor Valdes mengejutkan pemuncak klasemen Liga Spanyol dengan menginformasikan kepada mereka bahwa ia tidak memperbarui kontraknya ketika berakhir pada tahun depan bahkan sebelum mereka mengajukan tawaran, demikian disampaikan ofisial pada Jumat.

Para perwakilan pemain 31 tahun itu melakukan pertemuan dengan klub pada Kamis dan berkata kepada mereka "keputusan untuk memperbarui kontraknya tidak dapat dibatalkan, untuk menghindari masuknya diskusi-diskusi keuangan," kata agen Valdes, Gines Carvajal, dalam pernyataannya.

Direktur Barcelona Andoni Zubizareta mengatakan klub masih berharap dapat melakukan diskusi untuk memperbarui kiper pilihan pertama mereka.

"Kami mengadakan pertemuan pertama untuk mengawali proses pembaruan kontrak Victor," kata Zubizareta kepada Barca TV.

"Pertemuan dimulai dengan kami mengekspresikan keinginan klub untuk memperpanjang kontrak dia, sebab kami menilai ia merupakan kiper papan atas."

"Namun sebelum kami dapat menyodorkan proposal atau mendiskusikan apapun, agennnya berkata bahwa keputusan telah dipikirkan dan dibuat, dan bahwa ia tidak akan bertahan lebih lama lagi dari 30 Juni 2014. Ini adalah keputusan yang tidak dapat dibatalkan."
Valdes berada di Barcelona sejak 2002.

Halaman Facebooknya dibanjiri oleh komentar-komentar dari para penggemar, sebagian marah dengan berita itu, sebagian lagi memohon agar ia bertahan, bertanya mengapa ia ingin pergi, atau hanya mendoakan yang terbaik bagi masa depan Valdes.

Meski dikejutkan oleh keputusan Valdes, Barcelona meminta kepada para penggemar untuk menghormati sang kiper.

"Kami meminta anda untuk terus mendukung dan untuk membesarkan hati kepada dia seperti yang anda lakukan sepanjang karirnya," kata Zubizareta.

"Ia berkomitmen kepada kaus ini sampai 20 Juni 2014, dan akan mempertahankan gawang dengan apapun yang ia miliki."

Barcelona saat ini unggul 11 poin atas tim peringkat kedua Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, dan unggul 18 poin atas rival abadi sekaligus juara bertahan Real Madrid. (ANT)

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar