Pustakawan daerah diharapkan ciptakan perpustakaan menarik

id perpustakaan, pustawan, tempat menarik,

Pustakawan daerah diharapkan ciptakan perpustakaan menarik

Ilustrsai - aktivitas masyarakat membaca buku. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Selama ini perpustakaan kurang populis di kalangan masyarakat. Banyak orang masih beranggapan bahwa perpustakaan hanyalah sebagai gudang buku saja...
Bandarlampung (ANTARA Susmel) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengharapkan pustakawan di daerah itu bisa menciptakan perpustakaan sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi masyarakat.
        
"Selama ini perpustakaan kurang populis di kalangan masyarakat. Banyak orang masih beranggapan bahwa perpustakaan hanyalah sebagai gudang buku saja,"  ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lampung Barat Burlianto Eka Putra, saat dihubungi dari Waykanan, Senin.
        
Oleh karena itu, kata dia, Pemkab Lampung Barat berharap para pustakawan atau orang yang mengelola perpustakaan dapat membuat perpustakaan menjadi tempat menarik bagi masyarakat.
        
"Kita ketahui perpustakaan merupakan pusat terkumpulnya berbagai informasi dan ilmu pengetahuan, baik yang berupa buku maupun bahan rekaman lainnya yang diorganisasikan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pemakai perpustakaan," ujar dia menjelaskan.
        
Karena itu, katanya melanjutkan, keberadaan pustakawan yang bisa mengubah anggapan bahwa perpustakaan sebagai gudang buku, menjadi perpustakaan sebagai gudangnya ilmu sangat diperlukan.
        
"Peran perpustakaan dalam ikut serta mencerdaskan bangsa sangatlah besar sehubungan di perpustakaan tersimpan buku-buku yang berisi banyak informasi serta ilmu pengetahuan yang sangat berguna bagi masyarakat," katanya.
        
Bupati Mukhlis Basri juga mengharapkan masyarakat di daerah yang dipimpinnya memiliki kegemaran membaca, sehingga akan terbuka wawasan akan berbagai hal yang selama ini tidak diketahuinya.
        
"Siapapun yang ingin menguasai suatu ilmu pengetahuan maka harus belajar serta banyak membaca buku," katanya menambahkan.(ANT/PS0-316*A054)