BMKG prakirakan sebagian besar daerah berpotensi diguyur hujan

id Prakiraan Cuaca BMKG, BMKG, Prediksi Cuaca BMKG, Prakiraan Cuaca Harian, Cuaca Hari Ini

BMKG prakirakan sebagian besar daerah berpotensi diguyur hujan

Sejumlah pengendara motor melintas saat hujan mengguyur. ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/nym/pri

Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi dilanda hujan, mulai dari hujan berintensitas ringan hingga hujan yang disertai petir atau kilat pada Senin.
 
Prakirawan BMKG Bagas Briliano dalam video Prakiraan Cuaca BMKG, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube BMKG di Jakarta, Senin pagi menyampaikan hujan berintensitas ringan berpotensi terjadi di 12 daerah.
 
"Daerah-daerah itu meliputi Aceh; Padang, Sumatera Barat; Pekanbaru, Riau; Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung; Serang, Banten; dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)," kata dia.
 
Berikutnya adalah Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Samarinda, Kalimantan Timur; Kendari, Sulawesi Tenggara; Gorontalo; Ternate, Maluku Utara; dan Manokwari, Papua Barat.
 
Lalu, hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan mengguyur 10 daerah, yaitu Tanjung Pinang, Kepulauan Riau; Jambi; Bengkulu; Palangkaraya, Kalimantan Tengah; Pontianak, Kalimantan Barat; dan Palu, Sulawesi Tengah.