BRI Palembang bina puluhan ribu agen BRILink di tiga provinsi

id Brilink, agen briling, bri, bri palembang, bina agen brilink, literasi finansial, finansial, inkluisi

BRI Palembang bina  puluhan ribu agen BRILink di tiga provinsi

Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra (kiri) saat bersilaturahim dengan Kepala ANTARA Biro Sumsel Syarif Abdullah. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) Regional Office (RO) Palembang hingga Agustus 2024 ini membina puluhan ribu agen BRILink di tiga provinsi wilayah kerjanya meliputi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.

"Khusus di Kantor Cabang Palembang BO Rivai dan Sriwijaya ada 6.295 agen yang dibina dengan transaksi keuangan (financial) 2,06 juta transaksi dan menghasilkan fee based income (FBI) sekitar Rp2,4 miliar, pendapatan tersebut belum termasuk dari agen daerah lainnya," kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, agen BRILink merupakan salah satu inovasi utama BRI yang dirancang untuk memperluas jangkauan layanan perbankan melalui kemitraan dengan agen-agen lokal di berbagai daerah.

Kehadiran puluhan ribu agen BRILink di tiga provinsi wilayah kerja Regional Office BRI Palembang diharapkan semakin memperluas cakupan layanan keuangan dari kota-kota besar hingga desa-desa terpencil.