Realisasi pemberian imunisasi polio di OKU capai 95,41 persen

id Imunisasi polio, target sasaran, pelayanan kesehatan, target nasional, Dinas Kesehatan OKU,OKU,TK,PAUD,SD,Sekolah,Palem

Realisasi pemberian imunisasi polio di OKU capai 95,41 persen

Seorang anak di Kabupaten OKU Sumsel saat diberi imunisasi polio dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024, Selasa (13/8/2024). ANTARA/Edo Purmana.

Baturaja (ANTARA) - Realisasi pemberian imunisasi polio bagi anak usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan melalui Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan sudah mencapai 95,41 persen dari target sasaran.

"Berdasarkan data hingga Senin 12 Agustus 2024 pemberian imunisasi polio di OKU mencapai 95,41 persen dari 53.603 target sasaran," kata Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan OKU Muhammad Yunius di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, capaian tersebut melebihi target nasional yang ditetapkan pemerintah untuk seluruh kabupaten/kota di Indonesia yaitu 95 persen baik tahap satu dan dua.

Hal itu dapat diraih berkat kerja keras tenaga kesehatan di wilayah itu dalam menyosialisasikan pentingnya vaksin polio agar anak terhindar dari penyakit kelumpuhan.