Dinkes OKU kejar target pemberian imunisasi polio tahap dua

id Imunisasi polio, target sasaran, pelayanan kesehatan, target nasional, Dinas Kesehatan OKU

Dinkes OKU kejar target  pemberian imunisasi polio tahap dua

Seorang anak di Kabupaten OKU diberi imunisasi polio dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan mengejar target pemberian imunisasi polio tahap dua dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024.

Subkordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan OKU Muhammad Yunius di Baturaja, Ahad mengatakan bahwa hingga saat ini realisasi pemberian imunisasi polio tahap dua bagi anak usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan di wilayah setempat sudah mencapai 90,8 persen dari 53.603 target sasaran.

"Jumlah tersebut masih kurang dibandingkan target nasional yaitu 95 persen baik tahap satu dan dua. Untuk tahap satu di OKU kemarin sudah mencapai 95,41 persen," katanya.

Untuk mengejar target nasional pihaknya menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio agar anak terhindar dari penyakit kelumpuhan.

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan di seluruh puskesmas guna mengajak masyarakat hingga pelosok desa agar segera membawa anaknya untuk diberi imunisasi polio secara gratis.