Inilah rekor cek darah massal masuk MURI

id Dinkes Kaltim, pecahkan, rekor MURI, pemeriksaan tekanan darah

Inilah rekor cek darah massal masuk MURI

Sebanyak 20.695 peserta tersebar di seluruh kabupaten/kota di Kaltim membuat Dinas Kesehatan provinsi tersebut mendapat rekor MURI, di Samarinda, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/Ahmad Rifandi)

Samarinda (ANTARA) -
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam penyelenggaraan pemeriksaan tekanan darah serentak di seluruh kabupaten/kota di Kaltim pada momentum Hari Hipertensi Sedunia (HHS) 2024 dengan jumlah peserta terbanyak.
 
"Dinkes Kaltim berhasil mengajak 20.695 peserta untuk mengikuti pemeriksaan tekanan darah. Angka ini melampaui target yang ditetapkan sebelumnya, yaitu 16.500 orang," kata Customer Relation Manager MURI Bryan Razu Ramadhan di Samarinda, Minggu.
 
Ia mengungkapkan bahwa prestasi ini diraih pada puncak gebyar dengan tajuk "Ukur Tekanan Darahmu dengan Tepat, Kontrol dengan Minum Obat Teratur untuk Hidup Lebih Lama". Antusiasme masyarakat yang tinggi ditambah doorprize pada akhir acara menjadi faktor banyaknya jumlah peserta.
 
"Rekor sebelumnya untuk kategori ini dipegang oleh DKI Jakarta dengan 6.100 peserta dan Bengkulu dengan 15.000 peserta. Kami meminta Dinkes Kaltim untuk melampaui rekor tersebut," kata Bryan.