Guru Besar Untag ikut semangati para lulusan Universitas Sjakhyakirti

id Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti Palembang,Guru besar,Universitas Sjakhyakirti

Guru Besar Untag ikut semangati para lulusan Universitas Sjakhyakirti

Acara Yudisium Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti di Palembang, Sumsel, Sabtu (25/5/2024). ANTARA/ M Imam Pramana

Palembang (ANTARA) -
Guru Besar Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Prof Dr Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin menyebutkan bahwa lulusan S2 dari Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti Palembang, Sumatera Selatan dinilai berkualitas dan siap terjun mengabdi ke masyarakat.
 
"Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti Palembang, Sumatera Selatan meluluskan sebanyak 39 mahasiswa terbaik yang siap terjun ke masyarakat untuk mengabdi karena memiliki pembekalan ilmu yang lebih mendalam dan berkualitas," kata Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin usai menghadiri acara Yudisium Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti di Palembang, Sabtu.
 
Ia menambahkan bahwa lulusan Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti Palembang telah melalui syarat yakni penelitiannya masuk jurnal nasional maupun internasional.
 
Menurutnya, hal tersebut merupakan tradisi yang baik dan baru, sehingga harus diumumkan bahwa mekanisme kelulusan memang memenuhi kualitas dan tidak hanya kuantitas.
 
"Setiap lulusan harus melalui syarat, penelitiannya terbit di jurnal nasional maupun internasional," katanya.
 
Rektor Sjakhyakirti Dr Ir Agoes Thoni AK MSi mengatakan, hadirnya Guru Besar Pascasarjana Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta itu bertujuan untuk memotivasi para lulusan agar lebih mendalami ilmu yang telah dipelajari selama kuliah.
 
Ia berharap para lulusan mampu lebih baik dan lebih sempurna dan yang terpenting mampu lebih eksis untuk terjun tengah masyarakat dengan ilmu yang dimiliki.

 
Acara Yudisium Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti di Palembang, Sumsel, Sabtu (25/5/2024). ANTARA/ M Imam Pramana 
 
Sementara Direktur Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti Palembang Prof. Dr HM Edwar Juliartha MM mengatakan bahwa pembekalan yang diberikan kepada para mahasiswa harus terus ditingkatkan justru setelah menyelesaikan pendidikan.
 
Justru setelah selesai kuliah akan diuji oleh lingkungan dan masa apakah bisa beradaptasi, bisa terus belajar dan berpedoman untuk beradaptasi di tengah masyarakat.
 
Ia menambahkan para lulusan harus berorientasi dan mereka semakin peka dengan apa yang harus beradaptasi sehingga masyarakat merasakan kehadiran dan terbantu oleh mahasiswa.