Buntut utang piutang, seorang pria dipukul dan disekap

id Kasus penganiayaan dan penyekapan,Polres Cirebon Kota,Cirebon

Buntut utang piutang, seorang pria dipukul dan disekap

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto saat melalukan jumpa pers di Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/3/2024). ANTARA/Fathnur Rohman

Cirebon (ANTARA) -
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, mengamankan seorang pria berinisial TH (38) atas dugaan sebagai pelaku penganiayaan dan penyekapan terhadap korban SHA (39) terkait dengan persoalan utang piutang.
 
"TP diamankan polisi berkat adanya laporan dari salah satu keluarga korban yang tidak terima atas tindak tersebut," kata Kepala Polres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto di Cirebon, Senin.
 
Perbuatan pelaku berupa pemukulan ke wajah korban sebanyak enam kali menggunakan tangan kosong serta dua kali memakai helm.
 
Peristiwa ini berawal, kata Kapolres, saat tersangka sedang jalan-jalan, kemudian melihat korban. Setelah itu, TP langsung mendatangi dan melakukan penganiayaan terhadap korban.
 
Dari hasil pemeriksaan, kata dia, pelaku juga sempat membawa korban ke salah satu tempat di Desa Kertawinangun untuk membicarakan serta membuat kesepakatan utang pada hari Rabu (6/3).
 
Selama penyekapan itu, korban dipaksa oleh tersangka untuk menjual 1 unit televisi dan merampas dokumen buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) sebagai jaminan pelunasan utang.
 
Pihak keluarga yang mengetahui kejadian tersebut lantas melaporkan ke Satreskrim Polres Cirebon Kota. Dalam waktu relatif cepat, kata Kapolres, pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.